JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Papua bertambah dua orang hingga Minggu (29/3/2020) pukul 19.00 Wit.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule, penambahan dua kasus baru ditemukan di Kabupaten Mimika.

Dengan demikian penyebaran kasus Covid-19 di Papua sampai dengan saat ini, sebanyak dua pasien positif Corona di merauke, lima di Kota Jayapura serta dua di Kabupaten Mimika.

“Penyebaran ini memang mengalami perubahan dari sebelumnya setelah kami melakukan klarifikasi terhadap jumlah pasien yang positif Covid-19. Kalau kemarin kan kami sampaikan di Merauke ada tiga kasus, setelah kita cek ke Jakarta dan berdasarkan hasil diskusi terjadi perubahan (hanya dua kasus)”.

“Intinya mengapa ini bisa terjadi karena diawal kita lakukan cross cek lab dimana terdapat kasus yang kami katakan positif meragukan. Dalam hal ini tim dokter memutuskan yang bersangkutan sudah positif sehingga pasien langsung diisolasi. Namun setelah ada perubahan langsung dilakukan komunikasi pihak rumah sakit di Merauke maupun Kota Jayapura untuk perubahannya,” terang Silwanus dalam rekaman wawancara yang disampaikan lewat grup whatsapp.

Ia tambahkan sampai saat ini sembilan pasien tersebut masih dirawat secara intensif di rumah sakit rujukan setempat dan berada dalam kondisi stabil, antara sakit ringan sampai sakit sedang.

Sampai saat ini tidak ada pasien positif Covid-19 yang meninggal. Diharapkan melalui perawatan pihak kesehatan serta dukungan doa semua pihak, seluruh pasien dapat segera sembuh dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here