Bupati Mathius Awoitauw Akui Terus Lakukan Kesiapan Jelang PON XX 2020

0
403
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si., saat diwawancara., (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, berbicara soal ditunda atau tidaknya pelaksanaan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua iItu kewenangannya pemerintah pusat. Menurut Mathius, fokusnya saat ini adalah melakukan upaya-upaya persiapan.

Awalnya, Mathius ditanya tentang merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) yang telah menyebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Pertanyaan itu diajukan setelah adanya pernyataan dari Ketua LSM Papua Bangkit Ir. Hengky Jokhu yang mengatakan, bahwa kemungkinan iven olahraga terakbar di Indonesia yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua bisa tertunda, karena dampak dari virus Corona sangatlah luas.

Menurut Mathius, faktanya memang sudah ada virus Corona yang masuk ke Indonesia. Dia lalu bicara soal penanganan dari virus yang mematikan tersebut.

“Kalau PON itu, nanti yang bicara itu pak Presiden atau pemerintah pusat. Karena itu, memang agenda nasional. Sampai hari ini kita terus melakukan upaya-upaya persiapan untuk iven PON XX,” kata Mathius saat ditanya wartawan media online ini usai melakukan pertemuan atau rapat koordinasi dengan sejumlah utusan Kepala Daerah untuk percepatan pembentukan DOB Provinsi Tabi Saireri, di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/3/2020) sore pekan kemarin.

“Dengan iven Festival Danau Sentani (FDS) tahun 2020 yang akan diselenggarakan bersamaan dengan iven PON XX. Ya, itu pasti nanti informasinya satu kali, karena kita satukan (FDS) dengan iven PON,” sambung Mathius diakhir wawancaranya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here