Teror KKB di Mimika Disebut Sekda Bukan Upaya Gagalkan PON

0
235
Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata. (https://ntmcpolri )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekda Papua Hery Dosinaen tak sepaham bila aksi teror Kelompok Kriminal Senjata (KKB) di Kabupaten Mimika, disebut-sebut sebagai upaya untuk menggagalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih.

Meski teror itu terjadi di salah satu klaster atau tempat penyelenggaraan PON, Hery menyebut aksi tersebut bukan “barang baru”. Sebab teror itu sudah berulang kali dilakukan pada sejumlah wilayah di Kabupaten Mimika.

“Kalau aksi KKB dihubungkan dengan PON saya kira itu sangat kecil korelasinya (hubungan,red)”.

“ Tetapi teror itu menjadi tugas dan tanggungjawab Pemda, TNI/Polri serta semua masyarakat supayakondisi kemanan di Mimika tetap terjaga dan terkendali,” terang Sekda Hery di Jayapura, Kamis (12/3/2020).

Dia katakan, situasi kemanan di Mimika, khususnya di Tembagapura tengah dikendalikan oleh aparat TNI/Polri.

Panglima XVII Cenderawasih dan Kapolda Papua bahkan secara intensif telah turun ke lapangan bersama pemerintah kabupaten setempat untuk melihat dan menangani masyarakat yang sementara mengungsi.

Oleh karenanya, Sekda menghimbau seluruh masyarakat Mimika bahkan di seluruh Papua agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh oknum-oknum yang dengan sengaja ingin memprovokasi situasi.

Sebab perhelatan PON XX 2020 dipastikan akan tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Yang terpenting adalah aksi teror ini sudah ditangani oleh pihak aparat kemanan baik Polri maupun TNI. Dan kita harap masalah ini bisa segera teratasi,” ujarnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here