Suwarno : Semoga Virus Corona Berlalu dan Tidak Mengganggu PON XX 2020

0
634
wakil ketua KONI pusat dan ketua panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Suwarno saat di wawancara. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil ketua KONI pusat Suwarno berharap penularan virus corona cepat berlalu agar tidak menganggi persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Saat ini kata Suwarno, pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah selanjutnya akan di ikuti. “Kita harap virus ini cepat berlalu agar kegiatan Nasional seperti PON ini tidak terganggu, kita tunggu saja kepetusuan Pemerintah dan akan diikuti” katanya kepada wartawan di sela-sela kegiatan rapat bersama technical delegate, Sabtu, (14/3).

Namun jelas Suwarno, sambil menunggu keputusan final dari pemerintah persoalan virus corona, persiapan terus dilakukan untuk sukseskan PON XX di Papua Oktober nanti.

Selain itu dirinya menjelaskan, sebelum perhelatan PON akan dilaksnakan tes event. Dimana untuk menguji kemampuan panitia agar supaya yang ditunjuk nanti bisa tahu kesiapan dan tugasnya kerjanya bagaimana.

“Itu nanti akan dilakukan setelah peralatan venue sudah datang semuanya. Alat itu sendiri sebetulnya tiba pada bulan Juli, kecuali kalau ada beberpa cabor seperti dayung yang akan sedikit lama pada bulan september. Kemudian agustus itu ada layar, selam dan renang laut terbuka. Dari situ kita berharap untuk mengantisipasi pelaksanaan tes event,” jelasnya.

Dirinyanberharap, dalam proses pengiriman peralatan ke Papua tidak ada masalah. “Pada tanggal 17 besok akan kontrak penunjukan langsung dan sebagainya, sehingga tidak terkendala oleh sistem,” katanya.

(Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here