KBO Sat Lantas Polres Keerom, Ipda Darwis saat menyerahkan motor ‘bodong’ hasil razia kepada pemilik motor yang sebenarnya, Bakri Aziz, di Mapolres Keerom, pada Selasa (24/2/20) ini. (Arief / lintaspapua.com)

Dari 17 Motor yang Diamankan Polres Keerom, Satu Diantaranya Diserahkan Kepada Pemilik

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Perasaan senang menyelimuti Bakri Aziz, pada Selasa (24/2/20) kemarin. Pasalnya motor Honda Beat, miliknya yang telah raib dari rumahnya karena digondol maling setahun yang lalu, akhirnya kembali kepadanya. Hal ini menyusul penyerahan motor bodong dari Polres Keerom kepada dirinya dilakukan di Mapolres Keerom.

‘’Perasaan saya senang sekali karena motor saya sudah kembali. Motor ini telah hilang dari rumah saya bersama satu motor lainnya sekitar setahun lalu pada maret 2019,’’ungkap sang pemilik motor Honda Beat Nopol DS 2891 RG yang ternyata saat dipasangi Nopol palsu DS 4356 Q.

Tak heran ia pun menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Keerom yang telah berhasil menemukan motornya tersebut, dan ia bisa bawa kembali setelah menunjukan surat bukti kepemilikan motor yang sah miliknya.

Penyerahan motor tersebut dilakukan oleh petugas Sat Lantas Polres Keerom yang diwakili KBO Sat Lantas Polres Keerom, Ipda Darwis kepada Bakri di Halaman Mapolres Keerom, disaksikan beberapa petugas Sat Lantas Polres Keerom dan dari keluarga pemilik motor.

Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM,. (Arief / lintaspapua.com)

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, menjelaskan bahwa pengumuman tentang keberadaan motor yang pihak Lantas Polres Keerom amankan karena memang ditinggal para pembawa motor saat razia dilakukan jajarannya.

‘’Jadi saat razia motor ini terjaring, namun saat pendataan, para pembawa motor ini diam-diam meninggalkannya, setelah beberapa hari tak ada kejelasan akhirnya kami cek di Samsat tentang data motor dan pemilik kemudian kami umumkan dimedia massa dan media sosial. Akhirnya hari ini ada pemilik yang membawa bukti kepemilikan motornya dan akhirnya kami serahkan kepadanya,’’ungkapnya.

Kapolres menambahkan, bahwa kedepan, pihaknya akan secara rutin menggelar razia, karena itu memang sudah menjadi tugas dan kewenangan pihak Polres Keerom. ‘’Tentunya kedepan secara rutin kita akan laksanakn razia, karena ini bagian dari tugas Sat Lantas Polres Keerom yaitu menjaga Kamseltibcar Lantas, sehingga pegguna jalan bisa merasa aman dan kendaraan yang berada di jalan juga legal atau teregistrasi baik,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here