Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan, jaminan tersebut diberikan semata-mata untuk kepentingan dan juga kesejahteraan masyarakat.. (Irfan / LPC)

Tarik Investor, Pemkab Jayapura Sepakat Berikan Ruang dan Kemudahan

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura sepakat memberikan ruang kepada para investor yang hendak berinvestasi di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan, jaminan tersebut diberikan semata-mata untuk kepentingan dan juga kesejahteraan masyarakat.

“Nanti kita bisa atur pembagian keuntungan antara investor bersama masyarakat, dan bukan dengan pemerintah. Karena itu, kita minta masyarakat untuk percaya kepada pemerintah daerah,” ucapnya, disela-sela kegiatan Launching Diving Center Kabupaten Jayapura, di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Sabtu (22/2/2020) pagi pekan kemarin.

Selain itu, Mathius menambahkan, pemerintah daerah bersama masyarakat telah membangun komitmen untuk tidak lagi membiasakan menjual tanah kepada orang lain. Sebab, kepemilikan tanah sangat penting untuk investasi jangka panjang.

“Kalau mau bekerjasama dengan orang lain, maka kita harus punya tanah. Kita punya tempat kawasan perairan, itu modal mereka. Jadi jangan berharap orang lain bantu kita, kita sendiri yang harus bangkit,” imbuhnya.

Sejumlah potensi di Kabupaten Jayapura dengan kekayaannya perlu dijaga agar dapat diwariskan ke generasi selanjutnya, mulai dari pesisir pantai yang sangat cocok untuk pengembangan bisnis pariwisata dan wilayah lainnya, dipercaya mampu menyerap wisatawan baik lokal maupun asing untuk datang berkunjung.

“Anak-anak muda sudah harus mulai kreatif, harus menghindari kebiasaan yang malas dan tidak berfikir pada lingkup Kampung saja. Namun sekarang pemuda harus membuka diri dan banyak belajar, juga harus tinggalkan hal-hal yang merugikan,” pungkasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here