Kegiatan Posyandu ini dipimpin langsung Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris bersama dengan tenaga kesehatan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Untuk membantu menyehatkan anak-anak, Satuan Tugas Batalyon Infanteri 754/ENK ikut serta dalam kegiatan Posyandu bersama-sama dengan tenaga kesehatan yang berada kampung Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya. Pada Kamis (13/02/2020)

Kegiatan Posyandu ini dipimpin langsung Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris bersama dengan tenaga kesehatan. (ISTIMEWA)

Kegiatan Posyandu ini dipimpin langsung Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris bersama dengan tenaga kesehatan yang ada di Kampung Trimuris dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan terhadap anak-anak usia dini di kampung tersebut.

 

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut Sertu Bustam mengatakan, Dengan kegiatan Posyandu rutin yang dilaksanakan oleh TNI dan juga tenaga medis tentunya akan menjadikan anak-anak di Kampung ini dapat tumbuh dengan sehat.

 

“Posyandu ini untuk memberikan asupan Gizi yang cukup agar anak-anak di Kampung ini dapat tumbuh dengan sehat,”Katanya

 

Selain itu Sertu Bustam juga menambahkan bahwa kegiatan Posyandu ini tidak hanya berupa penimbangan dan pengukuran tinggi badan saja namun juga ada pemberian obat dan juga imunisasi kepada anak – anak yang ada di sekitaran tempat tersebut.

 

“Bukan hanya pengukuran tinggi badan dan perkembangan anak-anak, kita disini juga melakukan imunisasi dan pemberian tambahan asupan gizi kepada anak-anak,”Tambahnya

 

Sementara itu, Ibu Matias seorang mama yang ikut membawa anaknya untuk Posyandu mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena Bapak-bapak TNI dan petugas kesehatan sudah mau peduli dan membantu kami untuk memperhatikan kesehatan anak – anak kami.

 

“Terima kasi Bapak TNI dan Petugas Puskesamas yang sudah memperhatikan kesehatan anak-anak di Kampung kami ini,” pungkasnya. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here