Wali Kota Benhur Tomi Mano Launching Program Sembako Tahun 2020

0
161
WALI KOTA JAYAPURA BERSAMA MAMA-MAMA PENERIMA BANTUAN PROGRAM SEMBAKO. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURAKOTA – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, melaunching program sembako tahun 2020, Rabu, 19 Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengatakan, program pemerintah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan dampaknya kita bisa menekan angka kemiskinan khususnya di kota Jayapura.

“Angka kemiskinan akan turun itu hasil nyata wujud dari pemberian bantuan ini,” ujarnya.

WALI KOT JAYAPURA KETIKA MENYERAHAN KARTU KELUARGA SEJAHTERA PROGRAM SEMBAKO

Sementara itu Kepala Dinas Sosial kota Jayapura, Irawadi menjelaskan, penyaluran bantuan sosial barang non tunai ini berupa kartu keluarga sejahtera (KKS) program sembako, yang didalam kartu KKS tersebut berisi 150 ribu rupiah. Penerima manfaat memperoleh sembako bernutrisi berisi karbohodrat pilihannya beras, sagu, singkong dan jagung. Protein pilihannya telur, daging ayam/ikan. Vitaminnya sayur dan buah-buahan atau tempe.

“Komoditas sembako disesuaikan dengan ketersediaan pangan lokal. Jumlah penerima program di kota Jayapura bulan Januari dan Februari sebanyak 6726 KPM dengan anggota rumah tangga kurang lebih 26904,” jelasnya.

WALI KOTA BERSAMA PIMPINAN BNI DAN PENERIMA MANFAAT

Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp 2 M lebih. Dana ini sudah masuk ke BNI dan akan disalurkan melalui beberapa 14 unit e-warung, 6 unit agen BNI dan 1 unit rumah pangan kita (RPK).

“Penyaluran di kota Jayapura dilakukan per 2 bulan mengingat kondisi geografis dan untuk menekan biaya operasional. Apabila terdapat kartu error maka KPM segera melapor ke pendamping program dan selanjutnya dilaporkan ke BNI,” ungkapnya. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here