Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP bersama Dansatgas Yonif 713/Satya Tama, Letkol. Inf. Dony Gredinand, saat meresmikan MCK Merah Putih yang berada di kawasan mata jalan Arso I, Kampung Sanggaria, Keerom, kemarin (19/2/2020). (Arief / lintaspapua.com)

Hasil Kerjasama Satgas Yonif 713 dan Masyarakat, Diresmikan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Masyarakat Kampung Sanggaria, Arso I, dan sekitarnya yang biasa menunggu angkutan di mata jalan kampung atau di ruas jalan Trans Papua, kini akhirnya memiliki MCK di sekitar Halte yang ada disitu.

Karena selama ini mereka sulit untuk melakukan MCK bilamana sedang menunggu angkutan, maka kehadiran MCK Merah Putih, jelas sangat membantu mereka. MCK Merah Putih yang digagas oleh Satgas Yonif 713/Satya Tama, dikerjakan bersama masyarakat dan diresmikan oleh Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP pada Rabu (19/2/20) kemarin.

Wakil Bupati Keerom pada acara peresmian tersebut juga melakukan penyerahan paket sembako kepada masyarakat yang hadir pada acara peresmian. Juga hadir dan ikut memberikan paket sembako, Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol. Inf. Dony Gredinand, Kadistrik Arso Barat, Muchlis Sawaki, SI.Kom, Kepala Kampung Sanggaria, Sukirman dan Ka.Unit BRI Sanggaria, Ibu Ria.

Dalam arahannya di acara peresmian, Wabup, menyampaikan harapannya agar masyarakat menjaga kebersihan dan kesehatan. Dan kehadiran MCK Merah Putih merupakan salah cara untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

‘’Dunia dan Indonesia saat ini sedang mencatatkan perlambatan pertumbuhan ekonomi, salah satu penyebab utama adalah masalah kesehatan. Adanya wabah corona di tiongkok dan menyebar ke beberapa Negara, serta munculnya virus baru di afrika yang lebih mematikan lagi, merupakan penyebabnya. Maka masalah kesehatan adalah masalah penting yang harus menjadi perhatian kita semua di seluruh dunia,’’ujarnya.

Untuk itu menjaga kebersihan dan kesehatan, mau tak mau harus dilakukan. ‘’Beberapa kampung di Keerom masih tercatat ada BABS atau buang air besar sembarang, maka kehadiran MCK ini dihasap mengatasi salah satunya. Saya harap masyarakat membantu merawat dan menjaga kebersihan MCK ini agar MCK ini bisa berumur panjang, terimakasih kepada Yonif 713 yang menginisiasi adanya MCK ini,’’lanjutnya.

Sementara itu Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol. Inf. Dony Gredinand, mengemukakan terimaksihnya kepada semua pihak yang membantu tersedianya MCK Merah Putih. ‘’Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu sehingga terselesaikannya MCK ini,’’ujarnya.

Sementara salah satu warga Arso I, Sugeng, menyampaikan rasa terimaksihnya. ‘’Dengan adanya MCK ini, kami kalau saat antar penumpang dan sedang ada di mata jalan untuk nunggu bisa, bisa manfaatkan MCK ini. Karena biasanya kami kesulitan kalau MCK jika sedang disini, terpaksa harus pulang ke rumah atau cari jalan lain. Terimakasih kepada Yonif 713,’’pesannya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here