Sebanyak 25 pemuka agama terdiri atas 16 umat nasrani dan 9 umat muslim akan menikmati tur wisata rohani Hollyland yang diprogramkan pemerintah kota Jayapura. (Humas Setda Kota Jayapura)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sebanyak 25 pemuka agama terdiri atas 16 umat nasrani dan 9 umat muslim akan menikmati tur wisata rohani Hollyland yang diprogramkan pemerintah kota Jayapura.
Adapun tur wisata rohani menuju tempat-tempat bersejarah sesuai dengan tur wisata rohani menuju tanah suci bersejarah Israel dan Tanah Suci Mekkah bagi masing-masing umat beragama.
Iini merupakan keberangkatan yang diprogramkan tiap tahun atas inisiasi Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano. MM dan sudah memasuki 7 tahun kepemimpinan  Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano. MM periode pertama dan periode kedua bersama wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru. MM.

Sejumlah peserta Tur Wisata Rohani sebanyak 16 umat nasrani merupakan gabungan pendeta yang diusulkan oleh otoritas Organisasi Persatuan Gereja juga untuk  9 umat muslim diusulkan oleh Otoritas Lembaga Umat Muslim di kota Jayapura.  Sesuai dengan prosedur yang semestinya, Sedang rencana keberangkatan sendiri direncanakan tanggal 5 Maret untuk muslim dan 21 Maret untuk Nasrani.

Untuk memperlancar keberangkatan tersebut dilaksanakan  rapat persiapan keberangkatan guna menyiapkan kelengkapan administrasi dan kelengkapan tehnis yang dibutuhkan. Bertempat di kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu 15 Februari 2020.

Dipimpin Ketua Ulil albab kota Jayapura Drs. M. Nurjainudin Konu, MKP yang juga adalah Assisten Bidang Perekonomian dan pembangunan bersama Assisten Bidang Administrasi Umum Drs. Amos Salossa dan Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Carlos Mano.

Mewakili Wali Kota Jayapura, Assisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Setda kota Jayapura Drs. M. Nurjainudin Konu, MKP mengatakan keberangkatan wisata tersebut sebisa mungkin akan mengakomodir seluruh pemangku agama umat muslim di kota Jayapura sesuai arahan walikota. Yang dilakukan secara bertahap.

“ Sesuai arahan Wali Kota, memang sudah seperti itu sudah kami bicarakan dengan pihak travel dan melakukan persiapan-persiapan, kami juga berterima kasih kepada bapak wlaikota yang terus membina kerukunan beragama di kota Jayapura, “kata Konu.

Senada dengan itu,  ketua Klasis GKI Port Numbay memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Jayapura yang terus konsisten dengan program tersebut tiap  tahunnya.

“Pertama kami memberikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi bapak Wali Kota dengan program para pendeta dan hamba-hamba tuhan ke tanah suci, untuk para peserta bisa menjaga kesehatan dan menyelesaikan kewajiban, “ katanya.

Selanjutnya, para peserta Tur Wisata Rohani tahun 2020 ini diharabkan bisa memberikan kesan baik selama perjalanan wisata hingga kembali ke tanah Papua. ( Humas )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here