Wali kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM., saat menyampaikan arahannya pada pembukaan kejuaraan Bulutangkis antar pelajar se-kota Jayapura. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 176 peserta mengikuti kejuaraan Bulutangkis antar pelajar kelompok umur se-kota Jayapura dalam rangka memperingati HUT ke-110 kota Jayapura tahun 2020, dan dibuka langsung oleh Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano. MM.

Melalui kejuaraan Bulutangkis Wali Kota berpesan agenda ini bisa di jadikan wadah pembinaan prestasi usia muda untuk kejuaraan berskala Nasional, bahkan Internasional. Apalagi menurut BTM sapaan akrabnya mengaku Cabang Olahraga(Cabor) bulutangkis ini merupakan cabor unggulan dan banyak digemari oleh anak usia dini.

“Kejuaraan ini di harapkan bisa menjalani persahabatan antar sekolah. Anak-anak sekolah juga bisa jadikan event ini untuk kembangkan kemampuan dari latihan, sehingga bisa keluarkan bakat agar bisa raih prestasi,” ujar BTM, Senin, (17/2/2020) di Lapangan Boulivard, Entrop.

Ia menegaskan kepada panitia kejuaraan agar event ini harus berlangsung dengan aman dan lancar, sehingga menghasilkan pebulutangkis terbaik. Meski begitu belajar juga sangat penting bagi pembangunan di Kota Jayapura.

“Olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh, bisa kuat, sehat, selain itu anak-anak harus belajar yang rajin, tekun, hormati orang tua dan jangan melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri, jauhi hal negatif agar kedepan bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa dan negara terlebih Kota Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura Rocky Bebena mengungkapkan, kejuaraan ini guna menjaring bibit muda atlet bulutangkis potensial di kalangan pelajar Kota Jayapura menuju event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2020.

“Sekaligus wadah mengasa atlet, dan bertujuan mencarai bibit atlit berpotensial di kalangan pelajar di kota Jayapura menujun O2SN,” katanya.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 17 hingga 21 Februari 2020 dengan mempertandingkan kelompok usia dini, anak-anak, remaja, pemula dan taruna total 176 peserta.

Pihaknya mengapresiasi kepada tiap sekolah yang sudah mengirimkan atletnya, mengingat ini bentuk kepedulian sekolah dalam mengembangkan minat dan bakat peserta didik di bidang olahraga.

“Terima kasih kepada guru olahraga, kepala sekolah yang sudah kirimkan anak-anak untuk berprestasi. Kedepan kejuaraan ini tetap menjadi agenda tahunan untuk Kota Jayapura,” pungkasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here