Wamen PUPR John Wempi Wetipo  : Arena Aquatic Untuk PON XX Selesai Juli 2020, Kini Capai 80 Persen

0
396

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Menteri PUPR,  John Wempi Wetipo mengatakan, progres pembangunan arena Aquatic kini mencapai 80 persen sedangkan istoranya sudah 75 persen dan ditargetkan pada Juli 2020 nanti akan selesai.

Capaian ini diklaim lebih cepat dari target yang telah di tentukan sebelumnya. “Terkait soal aquatic ini rencana lebih cepat selesai dua bulan rampungnya dari target yang sesuai kontrak itu di bulan Juli. Tapi kemungkinan akan selesai di bulan Mei,” kata Jhon Wempi Wetipo sela-sela kunjungannya ke arena Aquatic di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, (7/2/2020).

Sedangkan lanjut kata JWW sapaan akrabnya, untuk Istora akan dikerjakan pada akhir bulan Juni setelah selesai pengerjaan akan lebih fokus diarahkan ke penataan kawasannya.

Dengan demikian terkait dengan penataan kawasan, JWW meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua soal pemukiman warga yang sampai dengan hari ini belum di tuntaskan.

“Kurang lebih Ada sekitar 23 rumah terus kemudian kompensasi terhadap tanaman, mari kita tuntaskan bersama, karena penataan kawasan ini secara keseluruhan tidak bisa kita lakukan kalau masih ada penduduk yang bermukim di kawasan ini,” jelasnya.

“Jadi saya pikir kesempatan baik ini dari panitia pelaksana PON dengan Pemprov Papua mari kita bersinergi bahas ini untuk tuntaskan bersama,” harap JWW.

Sementara untuk Inpres JWW menjelaskan bahwa sementara ini masih dalam tahapan penetapan menteri, sehingga dirinya berharap dalam beberapa bulan kedepan bisa tuntas dikerjakan.

Dia mengakui, sebenarnya biaya untuk pengerjaan sudah ada akan tetapi masih menunggu Inpres dulu, sehingga jangan salah langkah yang kemudian bertolak dengan Inpres dan menimbulkan masalah.

“Nah kita harus menunggu inpres itu dulu keluar baru tiga Venue bisa dikerjakan. Totalnya Rp.135 miliar Untuk tiga Venue itu,” katanya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here