Pilkada 2020, Partai Golkar Papua Libatkan Akademisi Untuk Uji Coba Calon Bupati di 11 Kabupaten

0
1320
Wakil Ketua Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Papua, Isak Rumbarar yang juga sebagai Ketua (AMPG) Papua, penjaringan hingga Uji Visi-Misi dibuka berdasarkan hasil rapat internal yang digelar oleh pengurus DPD 1 Partai Golkar Papua dari Tanggal 27 Januari hingga 3 Februari 2020. (Andrew / LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Partai Golkar Papua Libatkan Akademisi Uji Calon Bupati Tahun 2020 di 11 Kabupaten Provinsi Papua.

Wakil Ketua Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Papua, Isak Rumbarar yang juga sebagai Ketua (AMPG) Papua, penjaringan hingga Uji Visi-Misi dibuka berdasarkan hasil rapat internal yang digelar oleh pengurus DPD 1 Partai Golkar Papua dari Tanggal 27 Januari hingga 3 Februari 2020.

Partai Golkar Papua Libatkan Akademisi Uji Calon Bupati Tahun 2020 di 11 Kabupaten Provinsi Papua.. (Andre /LPC)

Kami sudah menetapakan jadwal. Jadwal ini menyesuakikan tahapan yang sudah ditentukan dari KPU. Jadwal itulah yang dipedomani 11 Kabupaten yang ikut dalam Pilkada serentak 2020

Isak Mengatakan bagi Bakal calon Bupati yang berminat untuk mengendarai Partai Golkar silahkan mendaftar dan mengikuti Uji Visi-Misi mulai 27 Januari 2020 di DPD Golkar Papua.

Wakil Ketua Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Papua Isak Rumbarar mengata Kurang lebih 90 Calon kandidat di 11 Kabupaten yang telah mendaftar dan saat ini sedang di Lakukan Uji Visi-Misi para Calon Bupati hingga 3 Februari.

Kata dia, Golkar menentukan kandindat untuk diusung bukan cuma memilih Pimpinan partai golkar di Daerah nya tetapi memilih Figur pemimpin di dalam masyarakat.
Siapapun yang berminat jadi pemimpin daerah baik kader maupun non kader bisa mendaftar, tetapi mengikuti mekanisme yang ada,” ujarnya.

Dalam Uji Visi Misi kandidat nanti, Golkar mengutamakan kandidat yang memiliki akseptabilitas calon, dan kapabilitas. Karena kata dia percuma memiliki elektabilitas ataua tingkat keterpilihan kalau tidak diterima di tengah masyarakat.

‘Kita prioritasnya aksetabilitasnya, nanti survey lebih detail baru kita lihat. Karena kebiasaan dimasyarakat terlalu banyak bicara masalah elektabilitas. Elektabiltas itu bisa dilihat setelah diterima setelah jalan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan dalam seleksi calon kandidat, Partai Golkar akan melibatkan para pakar dari Akademisi untuk menguji visi dan misi para kandidat dari Hasil ini akan di Ambil 5 Calon terbaik dari Masing masing Kabupaten sebelum diputuskan dan dikirim ke Dewan Pimpiinan Pusat untuk ditentukan Kata,”Isak Rumbarar kepada Media di Kantor DPD Golkar Papua Senin 27/1/2020. (Andrew / LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here