Herlin Beatrix Monim : Terimakasih Atas Kepercayaan Pimpin Komisi IV DPRP, Kami Siap Sukseskan Pembangunan dan PON XX 2020

0
721
Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua ( DPRP) yang membidangi infrastruktur dan sumber daya alam,  Herlin Beatrix Monim, saat diwawancara. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Program utama komisi IV DPR Papua periode 2019- 2024 ialah mengawal serta mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 Papua.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua ( DPRP) yang membidangi infrastruktur dan sumber daya alam,  Herlin Beatrix Monim, di Jayapura, Kamis, (30/1/2020).

Sebagai ketua komisi yang baru pihaknya akan merangkul para anggota komisi untuk mengawal pemerintahan dan mengawal pembangunan yang terjadi di atas tanah Papua.

“Terima kasih karena sudah memberikan kepercayaan untuk saya sebagai ketua komisi IV yang baru dan di balik itu ada tugas dan tanggung jawab yang besar yang di emban bersama anggota membangun tanah Papua,” katanya.

Lanjut kata Herlin sebagai fungsi pengawasan dari komisi, pihaknya akan mengedepankan program prioritas besar pemerintah Papua, tentulah dalam pelaksanan itu tidak terlepas dari tugas dan fungsi sebagai DPR di bidang infrastruktur dan sumber daya alam

“Melihat rencana kerja kita kedepan terutama program jangka pendek dan jangka menengah yang kita punya terutama program prioritas di bidang infrastruktur pelaksanaan PON 2020 dan kami mengawal sejauh mana kesiapan pelaksanaan PON dalam bidang infrastruktur,” ujarnya.

Untuk itu kata Herlin, semua venue-venue dari masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) sudah harus selesai karena sebentar lagi pelaksanaan PON, “Program utama kedepan kami akan terus mengawal sukses PON, bukan hanya itu program prioritas pemerintah juga kami akan melakukan pengawasan terhadap kesiapan infrastruktur menjelang PON,” bebernya.

Selain itu jelas Herlin, Infrastruktur pendukung lainnya juga menjadi perhatian seperti jalan yang menuju ke venue.

Ditambahkan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mendatangi tiap Kabupaten/kota yang menjadi tempat penyelenggara PON ( cluster).

“Kta akan berjumpa dengan kepala Daerah untuk berkordinasi menanyakan kesiapan dari Daerah tersebut untuk pelaksanaan PON, sehingga akan menjadi bahan masukan bagi DPR Papua untuk ikut mendorong aspirasi masyarakat di kabupaten/kota,”tutup Herlin. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here