Petugas dari Sat Res Narkoba Polres Keerom saat mengamankan dua terduga pengedar ganja di Keerom, kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sat Narkoba Polres Keerom berhasil mengamankan 2 (dua) terduga pengedar Narkoba jenis ganja dalam suatu operasi penangkapan pada Senin (27/01/2020) kemarin.

Dua terduga pengedar ganja tersebut yaitu YN (23 th) dan AY (23) ditangkap berikut beberapa barang bukti termasuk ganja sebanyak 18 kantor kecil yang diduga siap diedarkan.

Dari release yang disampaikan Humas Polres Keerom, menyebutkan bahwa para terduga pelaku ditangkap berikut barang bukti berupa 1 (satu) buah kantong plastik hitam ukuran sedang yang didalamnya berisikan, 18 (delapan belas) bungkus plastik bening ukuran kecil berisikan Narkotika jenis ganja dan Uang tunai senilai Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) yang merupakan hasil penjualan Narkotika jenis ganja.

 

Hal ini ketika dikonfirmasikan kepada Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, didampingi Kasat Narkoba Polres Keerom, Iptu. Sumasiono, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia menyebut bahwa keberhasilan penangkapan tersebut tak lain, karena bantuan masyarakat.

‘’Penangkapan terhadap kedua orang tersangka berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat pada hari senin tanggal 27 Januari 2020 sekitar pukul 21.30 Wit, yang menginformasikan bahwa ada 2 (dua) orang laki – laki yang sering melakukan transaksi Narkotika jenis Ganja di Wilayah Arso II, Distrik Arso Kab. Keerom, dan menyebutkan beberapa ciri pelaku,’’ujarnya.

 

Ditambahkan, bahwa atas informasi tersebut, Personil Sat Narkoba Polres Keerom bersama Personil Opsnal Polres Keerom Dipimpin Kasat Narkoba Polres Keerom, Akp Sumadiyono melakukan pengintaian ditempat sebagaimana informasi diperoleh.

 

Sekitar pukul 21.40 wit, Tim yang Dipimpin Kasat Narkoba melakukan hunting dan berhasil mengintai kedua terduga pelaku. Beberapa saat kemudian melintas satu unit sepeda motor yang digunakan kedua orang terduga yang ciri sepeda motor serta kedua orang mirip dengan informasi.

 

Kemudian Tim menghentikan kendaraan tersebut namun kendaraan tersebut mencoba melarikan diri dengan cara masuk ke halaman kantor Distrik selanjutnya Tim melakukan pengejaran dan saat melakukan pengejaran Personil melihat ada barang yang dibuang oleh kedua orang tersebut dan setelah diperiksa barang yang dibuang tersebut berisi Narkotika jenis ganja dalam bentuk paketan siap edar.

 

Saat ini kedua orang tersebut dan BB selanjutnya diamankan di Polres Keerom guna proses lebih lanjut. Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat Keerom menjauhi Narkoba jenis apapun. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here