Ketua Sementara DPRD Kabupaten Deyai,  Petrus Badokapa. (Andrew / LPC)

JAYAURA (LINTAS PAPUA)  – Usai Mengikuti Penutupan Orentasi 25/1/2020 bagi ke 24 Anggota DPRD di Hotel Horizon Kota raja Jayapura,  Ketua Sementara DPRD Kabupaten Deyai,  Petrus Badokapa mengharapkan agar seluruh Masyarakat Papua terutama Masyarakat di Kabupaten Deiyai untuk Doakan sembilan orang yang di tangkap tahun (2019) saat Demo di Halaman Kantor Bupati Deyai.

Karena sekarang mereka lagi menghadapi Proses persidangan dipengadilan negeri Nabire,harap Ketua DPRD sementara Deyai.

Kita berdoa supaya mereka keluar dari tahanan. Tetapi untuk proses hukum tetap jalan. Kita harus hargai. Untuk itu, masyarakat jangan takut. Kalau mereka tidak salah, pasti Tuhan sertai dan tolong,” Harap Ketua DPRD Sementara Deyai.

Ia juga berharap agar Aparat Penegak Hukum baik Polda, Kejaksaan dan Pengadilan dapat membebaskan kesembilan warga tersebut.

Masalah yang tahun lalu terjadi di Deiyai itu, masalah seluruh orang Papua dari Sorong sampai Samarai. Bahkan kulit hitam yang ada di belahan dunia. Untuk itu, saya sebagai ketua DPRD Deiyai minta Kapolda Papua tolong bebaskan mereka. Dan untuk proses hukum tetap jalan, tapi tolong ambil keputusan yang seadil-adilnya,” kata dia Usai mengikuti Orentasi anggota DPRD Deyai di Jayapura.

Petrus sedikit menambahkan Agar Aparat Penegak Hukum apabila Mau melaksanakan Setu kegiatan Negara di wilayah mereka agar dapat berkordinasi dengan Pimpinan Forkopimda agar mereka bisa memberikan Pemahaman kepada Masyarakat agar tidak terjadi timbul kecurigaan kepada Pemerintah yang berdampak pada Ketakutan masyarakat. (Andrew / LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here