Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengatakan, bahwa  pemain menunjukan sebuah keinginan besar untuk bisa menjalankan semua program yang disusun pihaknya, selama jalani latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur.. (Media Officer Persipura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengatakan, bahwa  pemain menunjukan sebuah keinginan besar untuk bisa menjalankan semua program yang disusun pihaknya, selama jalani latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur.

Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengatakan, bahwa  pemain menunjukan sebuah keinginan besar untuk bisa menjalankan semua program yang disusun pihaknya, selama jalani latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur.. (Media Officer Persipura)

“Saya rasa progresnya tidak terjadi secara grafik, setiap hari ada akan ada perkembangan yang baru. Sampai saat ini saya cukup puas dengan mereka, meskipun mereka dalam kindisi yang capek, tapi mereka mampu menjalankan semua kegiatan kita dengan sangat baik,” ujar Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago, dalam sebuah wawancara di Batu Malang, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020).

Pelatihan Jacksen Tiago mengakui, dirinya bersama tim pelatih sampai saat ini cukup puas dengan apa yang mereka lakukan.

 

Ketika ditanya soal sampai Saat ini dalam Training Center (TC) apa yang dilakukan Coach JFT, dirinya menjawab,  bahwa semua aspek dalam sepak bola, tapi untuk sementara ini kita dasarnya,.

“Dasarnya adalah sebuah pembentukan fisik yang kuat, itu yang menjadi dasar kita untuk mulai pekerjaannya kita, tapi jelas bukan seluruh aspek fisik saja ,ada teknik juga,” jelas Pelatih berkebangsaan Brasil ini.

 

Dikatakan,  juga ada  sedikit taktik,  akan tetapi  dirinya  belum mendalami konsep bermain kita, cuma dari aspek komposisi pemain atau apa, tapi saya tidak memberi orentasi yang lebih dalam kepada mereka.

“Karena saya berfikir, biarkan mereka dapat dasar fisiknya apalagi perubahan yang terjadi dalam tim kita sudah begitu drastis, sehingga dasarnya sudah ada tinggal nanti minggu kedua kita lebih tingkatkan,” ungkapnya.

 

Jacksen Tiago mencontihkan,  misalnya sekrang ini boleh dikatakan fisiknya sekitar 65 persen ,ya di minggu

“Kedua kita mungkin fisiknya 50 persen taktinya sudah mulai 35 persen seperti itu,” akuinya.

SebelumnyaPemain Persipura Jalani Latihan Perdana di Batu Malang

Tim Persipura dibawah asuhan Pelatih Kepala, Jacksen F. Tiago memimpin anak asuhnya melakukan latihan perdana di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu Malang, Minggu, 26 Januari 2020.

Latihan Perdana diikuti 26 pepmain termasuk dua (2) pemain asing baru bergabung yaitu Amaral Thiago dan Takuya Matsunaga.
Dalam sesi latihan perdana, Coach Jacksen F. Tiago belum menaikan intensitas latihan.

Dari informasi yamg dihimpun, Berikut Nama Pemain Persipura yang Ikut TC Hari 1 – 2 di Kota Batu, Malang, Jawa Timur

Dede Sulaiman (pg)
Fitrul Dwi Rustapa (pg)
Gerri Martin Mandagi (pg)
Mario Fabio Londok (pg)
Ricardo Salampessy
Yustinus Pae
Amad Yani
Valentino Telaubun
Muhammad Tahir
Israel Wamiau
Donny Monim
Imanuel Rumbiak
Kevin Rumakiek
Fridolin Kristof Yoku
Takuya Matsunaga (Jepang)
Evraim Awes
Ian Louis Kabes
Gunansar Mandowen
Thiago Eduardo do Amaral (Brazil)
Patrick Womsiwor
Brian Fatari
Yohanes Ferinando Pahabol
Rivaldo Ferre
Marinus Wanewar
Boaz Solossa

Sedangkan, Pemain Magang Persipura ;  Wulf Koronia Kluivert Shevcengko Horota , Jose Maniagasi , dan Hanny Kobak.

Kedua Pemain Pemain asing Persipura yakni Arthur da Cunha (Brasil), dan Sylvano Comvalius (Belanda),  direncanakan bergabung dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan  pada 29 Januari 2020 atau beberapa hari kedepan sudah bergabung. (Gracio / lintaspapua.com / Media Officer Persipura).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here