Bupati Puncak Willem Wandik (kanan) saat berbincang dengan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., dalam kegiatan tersebut. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gedung Gereja Bethel Gereja Pentakosta (GBGP) di tanah Papua jemaat Kristus Imam Besar Kotaraja, akhirnya diresmikan oleh Bupati Puncak Willem Wandik di saksikan Wali kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM., Minggu, (26/1/2020)

Selama 34 tahun sejak 26 Januari 1986 jemaat Kristus Imam Besar Kotaraja telah merindukan gedung gereja yang baru nan megah. Kini gedung gereja telah diresmikan yang bertepatan dengan HUT jemaat ke-34.

Bupati Willem Wandik usai mengikuti ibadah peresmian mengatakan, gedung gereja yang telah diresmikan merupakan doa dari pada jemaat itu sendiri yang telah sekian lama bergumul.

“Kebetulan saya berada didalam jemaat disini sehingga saya merasa terpanggil untuk membangun gereja ini, maka sebagai anak gereja perlu untuk melihat dan perlu menangani sehingga kami membangun sampai selesai,” katanya saat diwawancara.

Untuk itu diirinya berharap mudah-mudahan bait suci yang sudah dibangun bisa digunakan secara baik. “Saya sampaikan kepada jemaat bahwa Doa itu sudah terjawab, ini hasilnya,” katanya.

Bupati menjelaskan, total dana yang disumbangkan,  yang diberikan selama proses pembangunan sampai selesai, “namaun bukan gereja ini saja, tetapi semua gereja yang ada di Papua yang kami bisa lihat dan bisa kami bantu pasti kami bantu,” ujar Willem.

Menurutnya, tujuan dari pembangunan gereja untuk pembinaan rohani yang lebih luas serta melakukan pelayanan kemana-mana, tidak hanya membangun secara fisik tetapi lebih dari itu untuk melayani jemaat.

Sementara Otniel karubaba S.Sos., MM., Ketua Sinode BGBP Papua menyampaikan terima kasih kepada Bupati Willem Wandik yang telah membantu dalam pembangunan gedung Gereja sampai selesai.

“Ini merupakan berkat dan pergumulan panjang sehingga Gedung Gereja ini akan menjadi aset Sinode GPdI di tanah Papua dan juga
Menjadi aset Klasis Kota Jayapura,” ungkap Otniel. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here