Kunjungi Venue Hockey dan Cricket, Menteri PMK : Akses Jalan Dari Kota Ke Lokasi Saya Lihat Belum Bergerak

0
494
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, venue untuk Cabang Olahraga (Cabor) Hockey dan Cricket di kawasan Doyo Baru progresnya sudah sangat meyakinkan dan semuanya sudah dirancang dengan standar internasional. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, venue untuk Cabang Olahraga (Cabor) Hockey dan Cricket di kawasan Doyo Baru progresnya sudah sangat meyakinkan dan semuanya sudah dirancang dengan standar internasional.

Hanya saja menurut Muhadjir, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Papua segera membenahi sarana pendukung lainnya, termasuk akomodasi dan transportasi.

“Saya kira persoalan di Doyo Baru yang perlu segera ditangani adalah akses jalan dari kota ke lokasi venue, ini yang saya lihat masih belum bergerak,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan saat dirinya bersama Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga, Bidang Sport Science dan Iptek dan Bidang Diktar Mayjen TNI (Purn) DR. Suwarno, SIP, MSc, Sekda Papua TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, MSi, Ketua Harian PB PON Papua DR. Yunus Wonda, SH, MH, Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa, meninjau pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, untuk cabor hockey dan cricket di kompleks olahraga di distrik Doyo Baru, kabupaten Jayapura, provinsi Papua, Jumat (24/1/2020).

Dikatakanny, kompleks olahraga yang tersedia ini nanti tak hanya termanfaatkan selama PON XX, tapi yang lebih penting adalah digunakan pasca selesainya PON XX.

“Pasalnya, di kompleks olahraga Doyo Baru ini akan menjadi pusat kegiatan hockey dan cricket tak hanya bertaraf nasional, tapi juga internasional,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya mengharapkan kompleks olahraga Doyo Baru ini akan dijadikan tempat, untuk menempah atlit -atlit handal yang bisa diandalkan dan dibanggakan oleh Indonesia, terutama untuk atlit cabor hockey dan cricket.

Karena itu, pihaknya akan menyarankan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, untuk segera menyiapkan dan memanfaatkan fasilitas yang luar biasa ini dan fasilitas yang tak ada bandingannya diantara Provinsi -provinsi di seluruh Indonesia ini dengan sebaik-baiknya.

“Yang penting jangan sampai bangunan ini kemudian terbengkalai dan tak termanfaat dengan baik,” terang Muhadjir. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here