Hasil Rapat Musda III Ikatan Keluarga (IK) Flobamora-NTT Kab. Keerom, akhirnya memilih Julito Pereira untuk menahkodai organisasi tersebut periode 2020-2025. Hal ini terungkap dalam acara rapat pemilihan Ketua IK Flobamora di Balai Pertemuan Flobamora, Yuwanain, Arso II, semalam (23/01/2020). (Arief / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Hasil Rapat Musda III Ikatan Keluarga (IK) Flobamora-NTT Kab. Keerom, akhirnya memilih Julito Pereira untuk menahkodai organisasi tersebut periode 2020-2025. Hal ini terungkap dalam acara rapat pemilihan Ketua IK Flobamora di Balai Pertemuan Flobamora, Yuwanain, Arso II, semalam (23/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, pimpinan rapat pemilihan, Damasus Kabelen, dalam penutupaan rapat, mengemukakan bahwa Ketua Terpilih juga diberi tugas menjadi ketua formatur untuk membentuk susunan pengurus IK-Flobamora NTT, yang diharapkan segera terbentuk tak lama lagi.

Acara kemudian dilanjutkan penutupan Musda III yang dihadiri Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP. Tim penyambutan dari IK-Flobamora juga menggelar tari-tarian adat NTT untuk meyambut kedatangan Wakil Bupati Keerom ke tempat acara.

Nampak hadir juga di acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Keerom, Sigit Widodo, AmG, Sekretaris IK Flobamora NTT-provinsi Papua, Stanly Waly, SH, MH, Kabag Sumda Polres Keerom, Kompol Yosep Goran, dan anggota IK Flobamora yang juga anggota DPRD Keerom, Kanisius Kango dan Ahmad Mbara, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Keerom dalam sambutan di acara penutupan mengemukakan bahwa sebagai wakiol bupati, ua mewakili Pemkab Keerom sebagai pembina organisasi social kemasyarakatan, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat flobamora yang telah memberi warna di keerom baik dalam pembangunan maupun dalam social kemasyarakatan.

‘’Saya mencintai Flobamora karena anggota flobamora mempunyai kontribusi yang besar bagi tanah Papua secara khusus di Kabupaten Keerom. Karena kehadiran Flobamora mungkin Papua tidak memiliki warna seperti ini. Tahun 2020 ini dengan digelarnya Musda dan telah terpilih ketua yang baru, semoga ikatan keluarga flobamora akan semakin erat,’’ujarnya.

Selain itu, Wabup Keerom juga mengatakan bahwa orang flobamora dalam kehadirannya di Papua khususnya Keerom telah memberikan sesuatu kepada Keerom dan berkontribusi untuk orang keerom. ‘’Maka saya katakan orang Keerom perlu Flobamora untuk bangun negeri ini. Keluarga flobamora adalah bagian penting bagi masyarakat dan adat Keerom. Maka saya berharap seluruh anggota atau orang-orang flobamora untuk membesarkan organisasi IK Flobamora yang pada gilirannya akan berkontribusi bagi pembangunan di Keerom,’’tegasnya.

Sementara itu Ketua terpilih IK-Flobamora NTT Kabupaten Keerom, Julito Pereira, mengemukakan bahwa tugas sebagai ketua adalah tugas yang berat, karenanya ia mengharap dukungan dari seluruh sesepuh dan anggota IK Flobamora untuk membesarkan Flobamora.

‘’Dari program kerja IK-Flobamora yang telah disusun tadi, kita tahu bahwa banyak program yang harus kita laksanakan, ada masalah-masalah yang harus kita selesaikan, ini semua tentunya tak bisa kami kerjakan sendiri, butuh dukungan semua pihak. Dan semoga kita bisa membawa IK-Flobamora untuk semakin baik dan kuat sehingga bisa berkontribusi bagi masyarakat flobamora dan berkontribusi bagi pembangunan di Keerom,’’pungkasnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan digelar pesta tari rakyat ciri khas NTT. Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager bersama pengurus IK-Flobamora, tamu undangan dan masyarakat Flobamora NTT yang ada di Keerom. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here