JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Prajurit TNI tidak hanya menjaga keutuhan NKRI, namun mereka juga peduli dengan dunia pendidikan. Seperti yang dilakukan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad Letkol Inf Wira Muharrohmah, S.H.P.Sc.

Dimana kali ini Letkol Inf Wira Muharrohmah, S.H.P.Sc. secara langsung datang dan membantu mengajar di perbatasan wilayah timur Republik Indonesia dengan Pupua Nugini (RI-PNG). Tepatnya di Sekolah Dasar (SD) YPK Pengharapan Forwasi Wallay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Pada Kamis (16/1/2020)

Disela-sela kegiatan mengajar tersebut Dansatgas menuturkan bahwa dirinya terjun langsung untuk membantumengajar murid-murid SD tersebut,

“Hal tersebut merupakan wujud dari perhatiannya akan dunia pendidikan, dan melihat secara langsung kondisi siswa/i di sekolah tersebut”,kata Wira.

“Kami juga mengamati bahwa salah satu kendala yang dihadapi sejumlah sekolah yang ada di perbatasan adalah kurangnya tenaga guru atau tenaga Pendidik, sehingga proses atau kegiatan pembelajaran terhambat. Bertolak pada hal tersebut diatas, saya berinisiatif untuk membantu pelaksanaan proses belajar mengajar di SD YPK Pengharapan Forwasi Wallay  dengan terjun langsung sebagai tenaga pendidik,”tambahnya.