Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo menyampaikan, dalam kegiatan reses anggota dewan langsung turun ke masing-masing Dapil. Selain menyerap aspirasi masyarakat, juga (reses) yang akan dilakukan besok (hari ini) sudah sesuai dengan peraturan dewan. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Para anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 untuk pertama kalinya akan melaksanakan reses pertama di awal tahun 2020. Reses pertama di masa sidang I tahun 2020 ini dengan mendatangi konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, pada hari Kamis (16/1/2020) ini.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo menyampaikan, dalam kegiatan reses anggota dewan langsung turun ke masing-masing Dapil. Selain menyerap aspirasi masyarakat, juga (reses) yang akan dilakukan besok (hari ini) sudah sesuai dengan peraturan dewan.

Tujuan reses tersebut, kata dia, agar pihaknya dapat mengetahui secara langsung peraturan daerah (Perda) apa saja yang memiliki dampak langsung kepada masyarakat. Sehingga seluruh Perda yang ada di Kabupaten Jayapura ini memiliki fungsi dan dampak yang jelas.

“Jadi dalam reses yang akan dilakukan besok (hari ini), kita akan fokus melakukan pengawasan pada Peraturan Daerah (Perda) yang mempunyai dampak untuk daerah dan semua masyarakat di Kabupaten Jayapura,” katanya, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/1/2020) kemarin sore.

Politisi NasDem ini juga menambahkan, selain melakukan pengawasan terhadap seluruh Perda, reses ini merupakan ajang bagi para anggota dewan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat.

“Semua anggota nantinya akan kembali ke Dapil (Daerah Pemilihan) masing-masing untuk menyerap semua aspirasi masyarakat. Kemudian hasilnya akan kita bahas dan plenokan dalam Paripurna untuk disampaikan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Jayapura,” tuturnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here