JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pada tahun 2020 dukungan terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat(JKN-KIS) terus ditunjukkan oleh Fasilitas KesehatanTingkat Pertama (FKTP) yaitu Dokter Praktek Perorangan(DPP) di wilayah Kerja Kantor Cabang Jayapura khususyang di Kota Jayapura yang datang untuk mengikuti pertemuan Sosialisasi Pemahaman isi PerjanjianKerjasama (PKS) FKTP Tahun 2020sekaligus melakukanpenandatanganan perjanjian kerja sama, Senin, (13/01/2020).

BPJS Kesehatan yang bermitra dengan FKTP dalam halini DPP, haruslah memberikan pelayanan terbaik bagipeserta JKN-KIS khususnya di wilayah Kota Jayapura.

Tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah sebagai salahsatu bentuk upaya BPJS Kesehatan dalam memperluasjaringan pelayanan kesehatan, sehingga aksesmasyarakat ke FKTP terlebih dahulu, untuk memenuhi isiperjanjian kerjasama yang tertuang dalam perjanjian kerjasama atau dasar hukum atas kemitraan yang akandilaksanakan pada tahun 2020. Ada beberapa poin-poinpenting dalam perjanjian kerja sama yang harus dipahami oleh setiap FKTP sehingga pelayanan akan semakin baikke depannya.

Pada sosialisasi ini juga dijabarkan apa saja yang menjadi hak dan kewajiban dari para pihak dalam isiperjanjian kerja sama, baik itu BPJS Kesehatan dan DPP. Diharapkan sosialisasi ini dapat meminimalisir kendaladalam pelaksanaan kerja sama di tahun 2020 demi memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruhpeserta JKN-KIS,” ujar Kepala Bidang PenjaminanManfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, YuniKendek.

Yuni juga menambahkan setelah hasil evaluasi pelayanankesehatan selama tahun 2019 sebagian besar DPP memberikan pelayanan kesehatan sudah cukup baiksesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku danmohon untuk di pertahankan serta ditingkatkan.

Diakhir kegiatan, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura mengucapkan terimakasih kepada seluruh DPP di Kota Jayapura atas kerjasama yang baik selama tahun 2019. Disadari masih banyak yang perlu dilakukan bersama-sama dan dibenahi agar pelayanan bagi peserta JKN-KIS di tahun 2020 semakin baik kedepannya.(BPJS Kesehatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here