DPRD Kabupaten Jayapura Resmi Buka Masa Sidang I Tahun 2020

0
345
Nampak Suasana Pembuukaan Masa Persidangan I DPRD Kabupaten Jayapura tahun 2020, di ruang sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Senin (13/1/2020) kemarin. (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – DPRD Kabupaten Jayapura secara resmi membuka masa sidang I tahun anggaran 2020, pada Senin (13/1/2020) kemarin pagi.

Rapat paripurna tersebut berlangsung pada pagi hari sekira pukul 10.00 WIT, dimana Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, yang memimpin langsung rapat paripurna yang merupakan agenda penting untuk dilaksanakan, agar kegiatan di rumah rakyat tersebut bisa berlangsung di tahun 2020 ini.

 

Menurut Klemens Hamo dalam pidato pembukaannya, bahwa pelaksanaan rapat paripurna tersebut menjadi pertanda telah dimulainya kegiatan di DPRD Kabupaten Jayapura untuk tahun 2020 ini. Selain itu, kata Klemens Hamo, pembukaan masa sidang I tahun anggaran 2020 dilakukan oleh pihaknya itu berdasarkan pada jadwal persidangan untuk tahun 2020 ini.

 

“Jadi, selama setahun akan diadakan berbagai bentuk persiadangan. Mulai dari sidang non APBD hingga sidang APBD. Sebab itu, kami memulainya dengan pembukaan masa sidang I tahun 2020 ini,” ujar politisi Partai NasDem ini.

 

Sebagai mitra pemerintah daerah, Klemens Hamo menegaskan, bahwa pihak DPRD Kabupaten Jayapura siap mendukung program-program dari pihak Eksekutif. Terutama program-program prioritas dalam tahun anggaran 2020 ini, seperti persiapan hingga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

 

SelaiN itu, program pelimpahan sebagian kewenangan pelayanan publik ke Distrik, yang mana diawali dari enam (6) distrik pilot project. Serta sejumlah pogram-program unggulan lainnya.

 

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada pihak Eksekutif, yang mana telah menghadiri acara pembukaan Masa Sidang I DPRD Kabupaten Jayapura. “Biarlah kemitraan ini terus terbina secara baik dalam membangun daerah ini kedepan,” paparnya.

 

untuk diketahui, pembukaan masa sidang I tahun anggaran 2020 ini juga dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jayapura dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here