DPRD Minta Pemkab Jayapura Segera Jalankan APBD 2020

0
219
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, saat diwawancara. (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –   Memasuki tahun baru, pemerintah kabupaten Jayapura diminta segera melaksanakan APBD 2020. Program yang disusun harus segera dijalankan agar target pembangunan tercapai.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo. Ia menegaskan, DPRD meminta percepatan di sistem pelelangan agar proyek infrastruktur bisa segera dikerjakan.

“Harapan saya, kita dalam bekerja tidak molor sampai bulan Juni atau Juli 2020 nanti. Tapi, kalau memang dalam waktu dekat ini (DPA) diserahkan oleh kepala daerah kepada OPD. Maka semua kegiatan yang bersifat lelang itu harus dipercepat. Kalau bisa di bulan Februari atau Maret itu paling lambat dan semua program bisa berjalan. Tidak usah tunggu bulan Juni, Juli atau Agustus,” kata Hamo ketika menghubungi wartawan media online ini via telepon seluler, Selasa (7/01/2020) kemarin sore.

“Sebagai pimpinan DPRD, saya mengajak kepada seluruh OPD untuk dalam percepatan ini tidak sampai bulan Juni atau Juli. Kalau bisa bulan Februari atau Maret sudah bisa selesai atau tidak ada masalah lagi,” sambungnya.

Politisi Partai NasDem ini juga mengatakan, DPRD sebagai salah satu fungsi mengawasi akan tetap mengontrol jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Bumi Khenambay Umbay.

“Kita minta semua program jalan di awal tahun dan sesuai target pembangunan. Kalau bisa semua kegiatan dan program di bulan Juli itu sudah tuntas, terutama untuk program dan kegiatan PON. Pengawasan dari kita di DPR tetap jalan untuk persiapan PON,” katanya.

“Jadi pengawasannya sudah mulai kita lakukan pekan depan dan kita sudah turun langsung ke hotel Thabita yang sedang dalam pengerjaan. Sehingga biar cepat tuntas dan tidak boleh lagi ada masalah. Walaupun sukses dalam pelaksanaan PON, tapi tidak boleh ada masalah di kemudian hari,” pungkasnya. (Irf / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here