MERAUKE (LINTAS PAPUA)  –  Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Riyanto membantu Bapak Paulus Kaize salah satu warga Kampung Domande, Distrik Malind, Kabupaten Merauke dalam membangun rumah miliknya. Pada Senin (23/12/19).

Sebagai seorang Babinsa Serda Riyanto yang dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan warga dan memiliki tugas serta tanggung jawab dalam pembinaan teritorial diwilayah, sudah menjadi kewajibannya untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan membantu mereka apabila mengalami berbagai kesulitan.

Selain membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan pendampingan kepada mereka juga untuk meningkatkan serta menjalin kerjasama yang baik sehingga dalam pembinaan teritorial di wilayah dapat berjalan dengan lancar.

Disela-sela pembangunan rumah Paulus Kaize, Serda Riyanto mengatakan bahwa Sebagai seorang Babinsa hendaknya harus selalu sigap dan tanggap atas kebutuhan dan bisa mengatasi berbagai kesulitan yang dialami oleh warga sehingga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. kata Serda Riyanto.

”Seperti saat ini Bapak Paulus Kaise kan sedang membangun rumah, untuk meringankan bebannya maka secara tulus dan ikhlas saya membantunya agar rumah yang dibangun bisa cepat selesai”. jelasnya.

Sementara itu, Bapak Paulus Kaise menyampaikan bahwa pihaknya mengimpikan rumah yang layak huni dimana rumah yang di huninya selama ini sudah rapuh dan jauh dari kata layak.

”Berkat bantuan dari anak-anak saya yang sudah bekerja, saya akan memiliki rumah layak huni yang sekarang sedang dibangun dan dalam pembangunannya selalu dibantu oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke”. ungkap Bapak Paulus.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah bersedia membantu kami, dalam membangun rumah Kami agar menjadi layak huni”, pungkasnya. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here