Polres Keerom dan TNI Siap Amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

0
663
Dalam Pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun baru 2020 di Kabupaten Keerom, maka Polres Keerom menggelar Apel Gelar Pasukan dan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Matoa-2019, di Lingkungan Mapolres Keerom, Kamis (19/12/2019). (Arief / lintaspapua.com)

Gelar Apel Gelar Pasukan dan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Matoa-2019

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Dalam rangka menjamin umat Kristiani bisa melakukan perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, maka Polres Keerom dibawah pimpinan Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, menggelar persiapan untuk pengamanannya.

Dalam Pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun baru 2020 di Kabupaten Keerom, maka Polres Keerom menggelar Apel Gelar Pasukan dan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Matoa-2019, di Lingkungan Mapolres Keerom, Kamis (19/12/2019). (Arief / lintaspapua.com)

Untuk melihat sejauh mana kesiapan jajaran Polres Keerom dan stakeholder terkait maka Kapolres Keerom memimpin kegiatan – kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Matoa-2019. Kegiatan dilaksanakan di Halaman dan Aula Mapolres Keerom pada Kamis (19/12/2019).

Stokeholder terkait yang hadir diantaranya, unsur Satlantas dan Satreskrim Polres Keerom, unsur TNI dari Koramil Arso, Dinas Perhubungan Keerom, Senkom-Polri, RAPI Keerom dan Orari Keerom. Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh Kapolres Keerom kepada perwakilan unsur pengamanan.

Kapolres Keerom pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolri, menyampaikan arahan bahwa operasi Lilin Tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari senin 23 desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan berdasarkan prediksi intelejen, terdapat 12 potensi kerawanan yang akan diantisipasi dalam Operasi Lilin 2019. ‘’Yakni, terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan Lalin, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik social tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, pesta narkoba dan miras,’’ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Mayor Lodwyk Woria (Pabung Keerom), Kompol Junus Poceratu (Wakapolres Keerom), para Kabag, para Kasat dan Kapolsek serta para perwira di lingkungan Polres Keerom.

Kegiatan dilanjutkan rapat koordinasi di Aula Mapolres Keerom dipimpin Kapolres Keerom dan Pabung Keerom. Kegiatan ini membahas secara lebih detil tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Keerom.

‘’Berdasarkan kondisi di Keerom maka Polres Keerom akan membuka posko pengamanan Natal dan Tahun baru sebanyak 3 posko yaitu Posko Arso II, Posko Arso Swakarsa dan Posko Arso I,’’ujar Kapolres. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here