JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Bertempat di Balai Diklat Kabupaten Sarmi Provinsi Papua, dilaksanakan pelatihan, pelatih sepakbola berlisensi “D” Nasional kerjama sama Pemerintah Kabupaten Sarmi dan ASPROV PSSI Papua,

 

Bupati Sarmi yang diwakili Asisten II,   Drs. Derek Yapo, M.Si,  mengatakan  kepada setiap peserta yg ikut kegiatan ini harus benar-benar mencarmati dan mengimplementasi di masing-masing SSB (sekolah sepakbola)

“Biar bisa mengharumkan Nama kabupaten sarmi, kita bisa lihat seperti, Lukas mandowen, Papua mandowen, marinus manewar, mereka ini adalah contoh kalau kami kabupaten sarmi bisa mencetak pemain handal,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Yacob Wanggai. SE, MM.,  menyampaiakan pelatihan  ini dibuat, agar kelak setiap pelatih, sepakbola khususnya di Sarmi dapat  melatih sesuai dengan materi latihan yang berbobot.

“Kami dari dinas berterima kasih kepada, ASPROV. Papua dan PSSI Pusat yang bersedia untuk membantu melaksanakan kegiatan ini. Dengan instruktur Robby Marunaya dan Sahud Sihombing,” lanjutnya.

 

Adapun materi pelatihan FILANESIA (filosofi Sepakbola Indonesia), materi yang di berikan untuk Usia pembinaan dasar mulai dari umur 6-12 tahun, materi ini di berikan supaya setiap pelatih, bisa memehami gerakan-gerakan dan mempraktekkan, itu didepan pemain, karena pelatih itu ibarat serorang guru, motovator, dan orang tua bagi anak didik nya.

“Kedepan itu pelatih yg memegang tim hatus berlisensi, baik di SSB maupun di club, karena PSSI pusat akan menertibkan semua itu,” Robby Marunaya. (Owen dari Kota Ombak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here