Wabup Piter Gusbager Nilai Kemenag Sebagai Mitra Penting Untuk Membangun Umat dan Agama


KEEROM (;LINTAS PAPUA) –
Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, membuka rangkaian kegiatannya dengan jalan santai bersama keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Keerom.

Pada kegiatan kali ini, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, secara bersama melepas peserta di Halaman Kantor Kemenag Keerom, Jl. Trans Papua, Arso II, kemarin.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan ini, baik dari kalangan pimpinan dan staf kemenag Keerom dan organisasi structural dibawahnya. Juga sekolah-sekolah dibawah naungan Kemenag Keerom, mulai dari madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, madrasah Aliyah, baik negeri maupun swasta, juga Sekolah Menengah Agama Katholik (SMAK) Negeri Arso.

Mereka berjalan membawa spanduk HAb Kemenag ke-74, dengan menyusuri rute dari Kantor Kementerian Agama Keerom menuju Kantor Bupati Keerom, untuk selanjutnya kembali ke Halaman Kantor Kemenag Keerom, dengan rute sekitar 5 km.

Dilanjutkan penarikan door prize bagi peserta di tempat finish. Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Ibu. Angela Tut Wuri Handayani berkesempatan melakukan penarikan undian door prize. Serta memberikan secara langsung hadiah utama sebuah sepeda ‘mountain bike’ kepada peserta yang beruntung yaitu, murid dari Madrasah Aliyah Negeri Arso III, Sari.

Disela-sela kegiatan, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, dalam wawancara, menyampaikan selamat melaksanakan HAB Kemenag ke-74 bagi seluruh jajaran Kemenag RI dan khususnya Kemenag Keerom. Ia menilai positif kegiatan tersebut dan menilai Kemenag adalah mitra penting bagi Pemkab Keerom dalam melaksanakan pembangunan keumatan dan keagamaan di Kabupaten Keerom.

‘’Kami atas nama Pemkab Keerom mendukung dan mengapresiasi kegiatan jalan santai yang dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Tahun Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kemenag. Ini adalah hal positif bagi masy keerom khususnya bagaimana kita menciptakan manusia Keerom yang sehat jasmani dan rohani,’’ujarnya.

Karena menurutnya, dengan sehat jasmani dan rohani maka ada SDM yang sehat untuk membangun Keerom masyarakatnya. Untuk menuju Keerom yang sejahtera, makmur, berkeimanan, dan ketakwaan serta hidup antar umat beragama yang rukun dan harmonis.

‘’Pemkab Keerom memandang Kemenag Keerom adalah mitra penting, Pemkab terus berkoordinasi dan komunikasi dalam pembangunan keumatan dan keagamaan di Keerom untuk mewujudkan Keerom yang beriman dan bertakwa kepada tuhan YME,’’pungkasnya.

Sementara itu Kepala kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, mengemukakan bahwa jalan santai yang digelar kemarin adalah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Kemenag Keerom dalam rangka HAB ke-74 tahun 2020.

‘’Jalan Santai dalam rangka HAB 2020 yang kita laksanakan hari ini adalah dari kita untuk kita dan untuk kesehatan kita, jalan santai ini menandai seluruh kegiatan kita diantaranya bhakti social rumah ibadah yang akan kita laksanakan baik di rumah ibadah Islam, Kristen, Katholik dan Hindu, Juga pelayanan kasih ke pondok pesantren dan asrama, lalu ada lomba adiwiyata antar sekolah sebagai upaya untuk menciptakan sekolah yang ramah dan menyediakan ruang terbuka hijau untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah-sekolah dibawah kementerian agama keerom,’’pungkasnya.(arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here