Suasana Pelatihan Penulisan Berita, yang diikuti oleh Anggota GMKI Jayapura. Richard Mayor (LPC)
Suasana Pelatihan Penulisan Berita, yang diikuti oleh Anggota GMKI Jayapura. Richard Mayor (LPC)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( BPC GMKI ) Jayapura Masa Bakti 2018-2020, Jumat 29 November 2019, mengelar pelatihan penulisan berita bagi kader GMKI.

Pelatihan tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Cabang GMKI Jayapura, Ravael Victor Tibul.

Dalam sambutannya Ketua Cabang GMKI Jayapura menyampaikan, kader GMKI harus mampu memahami materi yang di sampaikan oleh narasuber, tentang penulisan berita dan mekanisme protokoler,yang baik dan benar.

“Kader GMKI harus mampu memahami materi yang di sampaikan oleh narasuber, tentang penulisan berita dan mekanisme protokoler,yang baik dan benar”, ujar Ketua GMKI itu.

Victor berharap, peserta mengikuti materi dengan baik, agar kedepan kader GMKI bisa menjadi Jurnalis untuk menulis berita di Tanah Papua” pesan Victor.

Sementara salah satu perseta, Devis  Jitmau (Mahasiswa Uncen Fakultas Teknik) mewakili para peserta mengaku materi yang didapatkan selama mengikuti kegiatan pelatihan menulis berita,  dan mekanisme protokoler berlangsung, sangat bermanfaat bagi peserta. Karena setelah mengikuti pelatihan ini, peserta bisa mengaplikasikan materi yang didapatkan.

“Mewakili peserta saya sampaikan terimakasih kepada BPC GMKI Jayapura, yang telah menyiapkan waktu dan ruang, untuk kami dapat belajar menulis berita dengan baik,” ujarnya.

Sekedar diketahui, waktu pelaksanaan pelatihan penulisan berita dan mekanisme protokoler, berlangsung sehari, Jumat 29 November 2019, yang berlangsung di Sekretariat Gmki Cabang Jayapura, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Jumlah peserta dalam yang mengikuti pelatihan itu, sebanyak 36 peserta. (Richard Mayor/Lintas Papua) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here