Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw, saat diwawancara. (Gracia / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Umum Pengprov Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua, Jhon Banua Rouw mengatakan, tes event untuk Cabor menembak akan dilakukan pada Maret 2020.

Hal ini dikatakan Jhon sesuai kesepakatan bersama beberapa waktu lalu, saat ketua PB PON Yunus Wonda ketika mengunjungi venue yang akan selesai bulan Januari 2020.

“Sehingga jadwal kejurnas untuk tes event untuk Cabor menembak kami telah sepakati akan dilakukan pada bulan maret 2020,” katanya, di Jayapura, Selasa, (10/12).

Dirinya berharap, dalam tes event nanti sudah bisa menggunakan peralatan venue yang telah disiapkan dan peralatan standar yang di pakai untuk PON.

“Itu memang harapan kita, karena ini sudah masuk level PON, sehingga event pada bulan Maret nanti sudah menggunakan semua peralatan venue yang telah disiapkan dan peralatan yang standar yang akan kita pakai di PON,” ujarnya.

Saat ini kata Jhon, ada 50 atlet menembak semua termasuk lapis pertama, kedua dan ketiga. Semua atlet di bina, “kami tidak menunjukan ini atlet PON dan bukan semua adalah atlet PON, cuma kita kasih lapisan agar supaya mereka berkompetisi,” ungkapnya.

“Nanti tiap tiga bulan kita akan skoring berikan grafik, dan kita lihat kalau memang ada lapis kedua atau ketiga yang bagus dia akan naik ke lapi pertama, itu strategi yang kami pakai di Perbakin supaya atlit kita terus berkompetensi dengan sehat,” tambah Jhon. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here