HUT DPW Kota Jayapura ke-20, Diharapkan Berikan Kontribusi Kepada Pemerintah

0
225
DPW kota Jayapura J.J Siahaya saat meniup lilin, didampingi Sekda kota Jayapura, Frans Pekey. (Gracia / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Puncak peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DPW) kota Jayapura berlangsung, di Aula Sian Soor Kantor Wali kota Jayapura, Selasa, (10/12/2019).

Adapun thema pada HUT ke- 20 yaitu optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional.

DWP kota Jayapura, Ibu J.J Siahaya, berharap pada HUT ke-20 DWP kota Jayapura kedepan organisasi ini tetap eksis memberdayakan diri menjadi suportir bagi para suami ASN di lingkungan pemerintah kota Jayapura,

“Organisasi ini adalah organisasi masyarakat yang menghimpun istri ASN untuk membangun dan membina mental dan kualitas diri, dan untuk program kebersihan DWP hal ini juga menjadi prioritas, karena DWP adalah mitra pemerintah sehingga visi misi pemerintah tetap di jalankan,” katanya.

Sekertaris Daerah kota Jayapura, Dr.Frans Pekey, M.Si saat menyampaikan sambutan Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., mengatakan sebagai mitra strategis DWP bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah guna mendukung program pemerintah daerah kota Jayapura.

“Dharma wanita persatuan memiliki garis-garis organisasi dalam anggaran dasar dan rumah tangga dalam membangun, mengkordinasi organisasi secara internal dalam peningkatan sumber daya anggota tetapi juga membangun kemitraan dengan pemerintah,” katanya.

Menurutnya semangat dan komitmen melalui HUT ke 20, salah satu hal dalam berorganisasi adalah bermitra dengan pemda, yaitu menjaga lingkungan tetap bersih. “Selalu mensosialisasikan program pemerintah, dan juga hal-hal positif lainnya yang dilakukan organisasi DWP kota Jayapura,” ujarnya.

Selain itu kata Frans, DPW kota Jayapura merupakan satu organisasi yang menghimpun istri-istri ASN, oleh karena itu peran sebagai anggota orgasisasi tetapi sebagai keluarga yang sangat menentukan.

Untuk itu pihaknya berharap kedepan perlu menggabungkan dharma wanita persatuan di tingkat unsur yaitu pada OPD, untuk menggairahkan semangat kembali organisasi gabungan di DWP dalam mendukung suksesnya program pemerintah. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here