Suasana Para Calon Relawan Depan Pagar Sebelum masuk kedalam halaman untuk memasukan berkasnya. ((Foto Humas Timker Rekrutmen Relawan PON XX 2020)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi  Papua, Otniel Deda, yang ketua stering commite Panitia Rekrutmen Relawan PON XX 2020 ini  berharap, kepada peserta calon relawan yang tellah mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas, agar dapat menjaga kesehatan dan  minimal sudah mulai rajin berolahraga.

Ketua KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo dan Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) DPD KNPI Papua, Otniel Deda, saat foto bersama usai memberikan keterangan kepada media di halaman LPTQ Kotaraja, dalam proses melayani langsung para peserta yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran yang telah diambil sebelumnya. Sabtu, 7 Desember 2019. (Dhoto Eveerth / lintaspapua.com)

“Sebab nantinya akan berhadapan dengan atlet – atlet PON dan semua dalam suara mendukung suksesnya PON XX 2020 di Papua, sehingga kita juga harus menjaga kesehatan delapan bulan kedepan, hal yang lain tentunya akan ada proses pelatihan – pelatihan, sehingga bidang – bidang yang dipilih adalah bidang kerja relawan yang akan dilaksanakan guna sukseskan PON XX 2020 di beberapa klaster yang ada,” tandasnya.

Suasana Panitia Rekrutmen Relawan saat melayani berkas pendaftaran yang dikembalikan di Sub Bidang Pertandingam. ( (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)

Dalam Kesempatan tersebut,  Ketua Relawan PON XX 2020, Albertho Gonzalez Wanimbo, S.IP., mengatakan, bahwa paling tidak delapan bulan kedepan sebelum pelaksanaan PON XX 2020, setiap relawan harus bisa menjaga kondisi fisik dan kesehatannya.

“Paling tidak sudah harus mulai rutin berolahraga, sebab kita akan kerja untuk iven pesta olahraga terbesar di Indonesia, yang membutuhkan energi dan kekuatan kesehatan fisik sebagai stamina dalam mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX 2020,” pesan Bung AGW, sapaan akrab Albertho Gonzalez Wanimbo.

Suasana Calon Relawan saat mengambil berkas. ( (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)
Suasana Calon Relawan saat mengembalikan berkas. ( (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)

Albertho.G. Wanimbo sendiri Merasa bangga sejak saat Pendaftaran Ia Melihat sendiri Bawah animo Masyarakat sangat Antusias Untuk Mendaftarkan dirinya sebagai relawan PON XX 2020. Kini sekitar 10 ribu lebih telah mengembaliakn formulir untuk gelombang pertama.

Sesuai rencana Panitia Rekrutmen Relawan PON XX 2020 yang dipercayaKan kepada Bung AGW, selaku Ketua DPD KNPI Papua, sehingga bersama pengurus melangkah bersama berencana akan membuka gelombang kedua nantinya pada bulan Januari 2019, semua setelah melakukan koordinasi dengan PB PON XX 2O20.

Ketua Panitia Rekrut Relawan Volunteer dan LO, Ardon Etus Nauw, ST., saat diwawancara dalam sebuah aktivitas saat penutupan pengembalian berkas di halaman Kantor LPTQ Kotaraja, Sabtu, 7 Desember 2019. (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)
Suasana Calon Relawan saat mengembalikan berkas. ( (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)

Sementara itu,   Ketua Panitia Rekrut Relawan Volunteer dan LO,  Ardon Etus Nauw,  ST. Mengatakan Bahwa Akan ada lagi Gelombang Kedua dan harap bersabar.

“Karena sesuai dengan tahapan jadwal semua proses terus berjalan, sehingga yang sudah masuk akan dilakukan input data, sebelum  membuka pendaftaran untuk gelombang kedua,” kata pria asal Sorong ini. (Dhoto Eveerth  / LintasPapua.Com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here