Ketua KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo dan Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) DPD KNPI Papua, Otniel Deda, saat foto bersama usai memberikan keterangan kepada media di halaman LPTQ Kotyaraja, dalma proses melayani langsung para peserta yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran yang telah diambil sebelumnya. Sabtu, 7 Desember 2019. (Dhoto Eveerth / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ketua Relawan PON XX 2020, Albertho Gonzalez Wanimbo, S.IP ., mengatakan, bahwa yang di butuhkan dari PB PON Bidang II SDM Yang dibutuhkan sebanyak 26.046 orang.

“Sehingga kedepan akan rapat lagi dengan PB PON XX dengan sub-sub bidangnya, sehingga dapat di Rasionalisasi SDM bersama nanti pada hari selasa Tanggal 10 Desember 2019 tentang kebutuhan-kebutuhan yang Dibutukan oleh setiap Bidang-bidang, yang ada dalamnya, “ ujar  Albertho Wanimbo, dalam wawancara, sebelumnya, Sabtu, 7 Desember 2019.

Foto – Foto Aktivitas Pelayanan Peseta Calon Relawan Saat Kembalikan Berkas kepada Panitia. (ISTIMEWA)

Dijelaskan, bahwa semua jumlah tersebut diluar dari dari Bidang Upacara sedang pada saat Grand Opening Pembukaan PON XX dibutuhkan 10. Ribu orang untuk mendukung acara akbar tersebut.

“Untuk Relawan Yang direkrut oleh KNPI ada sebanyak 12 Bidang Bidang termasuk bidang Upacara oleh sebabnya pihaknya akan bernegosiasi dengan PB PON Dan KONI Papua agar nantinya acara tersebut akomodir dengan baik, sehingga pada saat pembukaan PON XX 2020 bisa dilaksanakan dengan Baik,” ungkapnya.

“Sehingga Pada Pembukaan bisa diatur dengan bidang upacara agar pada pagelaran nanti bisa terlaksana dengan baik, “ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) KNPI Papua, Otniel Deda, saat dijumpai di halaman kantor LPTQ Kotaraja, menjelaskan,  bahwa untuk tahapan gelombang pertama kita sudah berjalan hingga Rabu, 3 Desember 2019.

 

Foto – Foto Aktivitas Pelayanan Peseta Calon Relawan Saat Kembalikan Berkas kepada Panitia. (ISTIMEWA)

“Jadi setelah pengembalian formulir tanggal 6 -7, selanjutnya kita rapikan data,  lalu kita lanjutkan rapat koordinasi dengan PB PON XX 2020, Disorda Papua dan KONI Papua, dan selanjutnya kita akan melihat kebutuhan kedepannya lagi,” ujar Otniel Deda.

Dijelaskan, Panitia telah bekerja beberapa hari, hingga 3 Desember hari terakhir, selanjutnya istirahat dan akan dilanjutkan dengan pengembalian berkas pada tanggal 6 – 7 Desember di Aula LPTQ Kotaraja Dalam.

Pihaknya mengimbau,  kepada relawan, volunteer dan LO setelah pengembalian berkas, agar  dapat jaga kesehatan, kalau boleh mulai sekarang harus jogging, sebab kita akan hadapi atlet, yang mana kita juga harus tampil sehat.  (Dhoto Eveerth / LintasPapua.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here