Dukung Pembangunan Kantor Klasis GKI Waibu-Moi, Angggota Dewan Wagus Hidayat Bantu 100 Sak Semen

0
249
Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura yang juga Owner PT. Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE, saat menyerahkan bantuan 100 sak semen kepada panitia pembangunan yang diterima langsung oleh Ketua BPK Klasis Waibu-Moi, Pdt. Adrianus Yepasedanya, S.Th, di Kantor Klasis, Sabtu (07/12/2019). (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Klasis GKI Waibhu-Moi saat ini sedang melakukan pengerjaan pembangunan kantor dan diprediksi akan diresmikan pada bulan Mei tahun 2020. Rencana dari Klasis GKI Waibhu-Moi untuk memiliki kantor sendiri mendapat perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari PPP, H. Wagus Hidayat, SE.

H. Wagus Hidayat, SE, yang juga Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura menyempatkan waktu untuk mengunjungi prosesi pengerjaan pembangunan yang bertepatan dengan pelaksanaan penutupan ibadah unsur PKB Tingkat Klasis Waibhu-Moi di Jemaat GKI Mahanaim Burere Doyo Baru, Sabtu (7/12/2019) pekan kemarin.

Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura yang juga Owner PT. Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE, saat menyerahkan bantuan 100 sak semen kepada panitia pembangunan yang diterima langsung oleh Ketua BPK Klasis Waibu-Moi, Pdt. Adrianus Yepasedanya, S.Th, di Kantor Klasis, Sabtu (07/12/2019). (Irfan /LPC)

Dalam kesempatan penutupan ibadah unsur tingkat PKB tersebut, pria yang juga Owner PT Semuwa Group memberikan bantuan berupa 100 sak semen untuk mendukung pembangunan kantor Klasis GKI Waibhu-Moi.
Bantuan 100 sak semen itu diterima oleh Ketua Klasis Waibhu-Moi, Pdt. Adrianus Yepasedanya, S.Th, didampingi Koordinator PKB Tingkat Klasis, Kostan Daimoi dan Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Kantor Klasis, Pnt. Freddy Lissy.

Politisi PPP yang biasa disapa H. Dayat itu mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk membantu setiap kebutuhan masyarakat yang disampaikan kepadanya lewat permohonan.

Tidak tanggung-tanggung, bantuannya disalurkan tidak hanya kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) I atau kepada agama yang dianutnya. Tetapi, kepada masyarakat dari berbagai Dapil dan juga kelompok, agama serta ras.

“Saya berharap dengan adanya bantuan 100 sak semen yang saya berikan ini, kiranya dapat membantu Klasis Waibu-Moi dalam menyelesaikan pembangunan kantor yang sedang dikerjakan ini,” harap H. Dayat kepada wartawan usai penyerahan bantuan.

H. Dayat mengajak, untuk tidak melihat jumlah bantuan yang diberikan kepada Klasis Waibhu-Moi, tetapi itulah bentuk kepedulian dirinya selaku wakil rakyat kepada rakyat yang telah memilih dan mempercayakan dirinya bersama wakil rakyat lainnya duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten Jayapura.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Badan Pekerja Klasis (BPK) Klasis Waibu-Moi, Pdt. Adrianus Yepasadanya, S.Th atas nama gereja menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Wagus Hidayat yang berkesempatan membantu dengan semen sebanyak 100 Sak.

“Sebagai pimpinan klasis, kami melihat bahwa pak Wagus merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Jayapura yang sangat aktif dalam membantu gereja-gereja, termasuk membantu kita di Klasis Waibhu-Moi hari ini,” cetusnya.

Untuk itu, Ketua Klasis berharap agar Wagus Hidayat dapat di tuntun Tuhan untuk terus menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Dengan demikian, nama Tuhan selalu di muliakan oleh orang lain yang mendapat bantuan serupa darinya.

Senada dengan Ketua Klasis, Koordinatir Unsur PKB Tingkat Klasis yang juga sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Kostan Daimoi atas nama seluruh anggota jemaat dari 19 jemaat di Klasis Waibhu-Moi memberikan apresia yang tinggi kepada Wagus Hidayat atas kepeduliannya membantu pembangunan kantor Klasis berupa 100 sak semen.

“Kami warga jemaat tidak dapat memberikan sesuatu untuk membalas kebaikan atau bantuan yang diberikan, tetapi doa dan harap kami kiranya Tuhan yang mempunyai sumber berkat selalu memberkati pak Dayat,” ungkapnya.

Pria yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Jayapura ini menerangkan, sekalipun rekannya H. Wagus Hidayat adalah penganut agama Islam. Tetapi, hatinya selalu tergerak untuk membantu siapa saja.
“Beliau tidak memandang apa latar belakang, kelompok, golongan, agama dan ras dalam memberikan bantuan. Tetapi, kepada siapa bantuan diberikan yang terpenting adalah bisa membantu sesama selagi dirinya mampu memberikan bantuan,” tukas Kostan Daimoi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Kantor Klasis Waibu-Moi, Pnt. Freddy Lissy memaparkan, dengan adanya bantuan 100 sak semen, maka sudah dipastikan mampu menolong panitia menyelesaikan pembanguan tepat waktu.

“Kami rencanakan peresmian kantor Klasis Waibhu-Moi ini di resmikan pada bulan Mei tahun depan. Untuk itu, dirinya bersama teman-teman panitia akan bekerja secara maksimal dalam kurun waktu yang tersisa ini,” terangnya.

Untuk itu, dirinya juga berharap kepada donator lain yang tergerak hatinya agar dapat membantu panitia dengan material lain. Dirinya menambahkan, panitia juga menyampaikan terima kasih kepada H. Wagus Hidayat yang menopang pembangunan kantor klasis lewat bantuan 100 sak semen. (Irf / LintasPapua.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here