Imunisasi Polio Dilaksanakan Saat Sekolah Minggu Distrik Asolokobal

0
372

ASOLOKOBAL (LINTAS PAPUA) – Memahami terbatasan komunikasi(sinyal internet terbatas) pada wilayah distrik Asolokobal, maka pihak dinas kesehatan bersama mitra (GAPAI/UNICEF) mengetuk pintu gereja setempat untuk mengadakan sosialisasi Imunisasi Polio, gayung bersambut, pihak gereja malah menyediakan tempat untuk imunisasi terjadwal setiap minggu saat ibadah sekolah minggu, karena gereja pusat bertemu seluruh warga distrik, Sabtu(30/11/2019).

Perwakilan misionari, Paroki Hepuba Pastor John Jonga Pr, mengatakan pihak gereja menyambut setiap pelayanan kesehatan khususnya masyarakat kampung yang biasa sulit di jangkau, bertemu hari minggu pada ibadah minggu. (Fransisca / lintaspapua.com)

Perwakilan misionari, Paroki Hepuba Pastor John Jonga Pr, mengatakan pihak gereja menyambut setiap pelayanan kesehatan khususnya masyarakat kampung yang biasa sulit di jangkau, bertemu hari minggu pada ibadah minggu.

“Pihak gereja mendukung, memberikan tempat, bahkan hari minggu itu di beri hari khusus yang dari kampung-kampung bisa kumpul di gereja dan buat itu(Imunisasi polio)semua,” katanya.

Penangungjawab program P2M dan Imunisasi, Desi Wenda, menjelaskan imunisasi Polio kesatu menyeluruh di setiap gereja, untuk tahap kedua masih dalam proses pelaksanaan karena terkendala jadwal dan tenaga, seluruh pelaksanaan imunisasi Polio di gelar pada ibadah sekolah minggu.

Penangungjawab program P2M dan Imunisasi, Desi Wenda,, saat diwawancara. (Fransisca / lintasppaua.com)

“Poskonya Puskesmas kemudian turun ke Posyandu-Posyandu, terus turun di gereja gereja, kalau untuk polio satu kami memang turun, untuk semua gereja. Imunisasi tahap dua ada beberapa gereja kami tidak turun, karena tabrakan dengan jadwal, ada sekitar tiga gereja yang kami belum turun, jadi angkanya tidak sama antara Polio satu dengan Polio dua, karena kendala tenaga,” tutupnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here