Peduli Kepada Pemuda Yapen Yang Ingin Menjadi TNI, Kodim 1709/Yawa Gelar Pembinaan

0
232

YAWA (LINTAS PAPUA) – Guna membentuk postur TNI yang ideal dan profesional, Kodim 1709/Yawa memberikan pembinaan dan pelatihan kepada 50 orang generasi muda Kabupaten Kepulauan Yapen yang akan mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan calon Prajurit Tamtama Gel. I untuk Tahun 2020, Pada Kamis (28/11/2019).

Kegiatan pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan para generasi muda Yapen agar lebih siap dalam mengikuti rangkaian tes yang harus dilalui. Selain itu juga, agar menciptakan peluang yang lebih besar untuk lolos dan lulus menjadi prajurit TNI yang memiliki postur ideal sesuai dengan standar yang diharapkan.

Saat ditemui, Kepala Staf Kodim 1709/Yawa Mayor Arm Mustafa Lara, S.T mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kodim untuk menyiapkan para pemuda Yapen yang berminat untuk ikut seleksi penerimaan prajurit, agar nanti saat pelaksanaan tes bisa maksimal.

“Kami sudah menyiapkan rangkaian materi pembinaan, mulai dari pembinaan fisik yang dibimbing oleh Bajas Kodim Sertu Nekson, pemeriksaan kesehatan oleh Poskes Kodim dan nantinya juga akan diberikan pelatihan psikotes oleh Staf Pers Kodim,” ujar Kasdim.

“Dirinya juga menambahkan, dengan adanya kegiatan pembinaan dan pelatihan ini diharapkan mereka memiliki gambaran pelaksanaan tes, sehingga mampu bersaing dan mengeluarkan potensi diri secara maksimal agar mampu menembus ketatnya persaingan dalam werving nanti dan juga membuka peluang yang lebih besar untuk lolos dalam pelaksanaan tes,”Pungkas Kasdim. ( Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here