KKR Pemuda PGGK, Momentum Menyatukan Pemuda Keerom Untuk Menguatkan Iman

0
391
Kegiatan KKR yang digelar di Halaman Kantor Bupati Keerom, kemarin (1/12/2019). (Arief /LPC)

Bupati dan Wakil Bupati Serta Puluhan Pendeta Hadir Memberikan Dukungannya

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sesuai rencana, ratusan pemuda dari beberapa denominasi gereja yang ada di Keerom dari beberapa distrik yang ada di Keerom, Minggu (1/12/2019) kemarin menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Halaman Kantor Bupati Keerom.

Kegiatan yang dimulai sejak sore hingga malam kemarin itu turut dihadiri puluhan pendeta dan pastor paroki. Sementara ibadah KKR sendiri dipimpin Pdt. Frans Mambrasar, S.Th (Ketua Klasis GKI Kabupaten Keerom) selaku Ketua PGGK Kabupaten Keerom.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, mengemukakan rasa bangga karena Pemuda-Pemudi Persekutuan Gereja-Gereja Kabupaten Keerom telah mengadakan kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) karena Kaum Milineal dapat menjadi generasi muda yang baik dimulai dengan ibadah.. (Arief /LPC)

Kegiatan berjalan lancar, para pemuda juga terlihat antusias mengikuti KKR, apalagi dua pimpinan daerah juga turut hadir memberikan dukungan, yaitu Muh. Markum, SH, MH, MM (Bupati Keerom) dan Piter Gusbager SHut, MUP selaku Wakil Bupati Keerom yang kemarin hadir selaku senior pemuda PGGK.

Selain itu juga hadir Karel F. Mambay, SE, MPd.K (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom), Pastor Marianus Kibatoyo, S.Th, Vd (Pastor Gereja Khatolik Kabupaten Keerom), Widodo Sihombing, S.Pd.K (Ketua Pemuda PGGK Kabupaten Keerom).

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, mengemukakan rasa bangga karena Pemuda-Pemudi Persekutuan Gereja-Gereja Kabupaten Keerom telah mengadakan kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) karena Kaum Milineal dapat menjadi generasi muda yang baik dimulai dengan ibadah.

‘’Kami selaku Bupati Keerom mengucapkan terima kasih. Karena Ibadah sangat penting untuk membangun iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sasaran Pemuda Kaum Milineal adalah sebagai Pilar Gereja dan tonggak utama dalam pembangunan, oleh karena itu kedepan Kaum Milineal harus dapat mengambil bagian dan untuk mewujudkan pembangunan daerah Kabupaten Keerom,’’ungkapnya.

Senior Pemuda PGGK yang juga Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa kegiatan KKR PGGK adalah momentum bagi pemuda/pemuda Kristen di Keerom untuk bersatu dalam iman.. (Arief /LPC)

Sementara itu Senior Pemuda PGGK yang juga Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa kegiatan KKR PGGK adalah momentum bagi pemuda/pemuda Kristen di Keerom untuk bersatu dalam iman.

‘’Kegiatan KKR ini diharapkan menyatukan pemuda sehingga makin kuat dalam iman dan bisa berkontribusi maksimal dalam pembangunan. Pemuda sebagai kaum milenial harus mampu membangun jati diri positif dan memberikan sumbangun pemikiran yang konstruktif bagi Keerom. Sudah tidak boleh lagi pemuda hanya bisa memainkan jarinya untuk menyebarkan hal negative di media social, hoax, ujaran kebencian dan lainnya. Pemuda juga harus kuat imat dalam menghadapi penyakit social seperti HIV/AIDS, Miras dan Narkoba,’’pesannya.

Sementara Ketua PGGK, Pdt. Frans Mambrasar, menyampaikan melalui KKR, Pemuda di seluruh denominasi Persekutuan Gereja-Gereja se-Kabupaten Keerom dapat membuktikan bahwa mereka bisa bekerja untuk membangun kerohanian.

‘’Kami berharap dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom baik Bupati dan Wakil Bupati yang memberikan dorongan dan motivasi serta kesempatan kepada Pemuda-Pemudi untuk menjadi orang yang hebat agar berguna bagi penerus generasi bangsa di Kabupaten Keerom,’’ujarnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, mengemukakan bahwa sesuai dengan mandat dari Bupati bahwa kegiatan KKR diharapkan menjadi era kebangkitan pemuda Kristen untuk membantu pemerintah dalam penatalayanan pembangunan di kabupaten Keerom.

‘’Kami dan pemerintah Kabupaten Keerom juga menyampaikan selamat memasuki minggu advent bagi umat Kristen di Kabupaten Keerom dan Tanah Papua,’’pungkasnya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here