Bapenda Keerom Lakukan Sosialisasi di Kampung Sanggaria

0
516
Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Keerom, Yunus Ruminin, SE., memimpin kegiatan sosialisasi tersebut. Selain itu hadir juga Kadistrik Arso Barat, Muhlis Sawaki, juga Kepala Kampung Sanggaria, Sukirman. Tampak saat foto bersama. (Arief /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Keerom melakukan sosialisasi pajak dan retribusi daerah kepada para wajib pajak dan retribusi di Kampung Sanggaria. Kegiatan ini digelar Selasa (26/11/2019) di Kantor Kampung Sanggaria diikuti oleh puluhan pemilik usaha rumah makan, kios dan lainnya, di Sanggaria.

Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Keerom, Yunus Ruminin, SE., memimpin kegiatan sosialisasi tersebut. Selain itu hadir juga Kadistrik Arso Barat, Muhlis Sawaki, juga Kepala Kampung Sanggaria, Sukirman.

Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Keerom, Yunus Ruminin, SE.,, saat diwawancara. (Arief /LPC)

Yunus Ruminin pada kesempatan awal disambutannya menjelaskan, bahwa  pentingnya pajak dan retribusi untuk membiayai pembangunan. Untuk itu dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat Keerom, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi.

‘’Kami akan terus melakukan sosialisasi terhadap pajak dan retribusi ini kepada masyarakat, hal ini dimaksudkan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk taat dan patuh kepada pembayaran pajak dan retribusi,’’ujarnya.

Sementara itu Kadistrik Arso Barat, Muhlis Sawaki, menjelaskan bahwa pembiayaan pembangunan mulai dari nasional secara berjenjang hingga ke Kabupaten adalah menggunakan sumber dana yang dihimpun dari masyarakat yaitu pajak dan retribusi.

Sedangkan Kepala Kampung Sanggaria, sukirman mengemukakan terimakasih kepada tim Bapenda Keerom yang telah melakukan sosialisasi di Kampung Sanggaria.

‘’Dengan sosialisasi ini maka masyarakat kami akan semakin paham terhadap fungsi dari pajak dan retribusi sehingga kedepannya mereka makin paham dan patuh untuk membayar pajak dan rertribusi yang menjadi kewajibannya masing-masing,’’pesannya.

Pada kesempatan sosialisasi, dua pemateri dari Bapenda yaitu  Anton dan Gadoar, melakukan paparannya. Diantaranya menyangkut pajak reklame dan retribusi serta pajak-pajak lain yang terkait  dengan kepengurusan izin usaha, dll. Juga diterangkan tentang PBB dan DPTB terkait pajak balik nama tanah. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here