Wakil Bupati Keerom : PR Bagi KPU Keerom, 7 Ribu Penduduk Keerom Tak Miliki KTP

0
347
Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut.MUP. Richard Mayor (LPC)
Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut.MUP. Richard Mayor (LPC)

 

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager,  S.Hut.MUP, dalam acara launching PILKADA Tahun 2020 untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Senin 25 November 2019, yang digelar oleh  KPU Kabupaten Keerom mengatakan ada tujuh ribu penduduk Keerom belum memiliki KTP, berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Keerom.

“Saya perlu sampaikan untuk diingat bahwa data base KPU untuk keluarnya sebuah surat undangan kepada pemilih, itu dasarnya adalah KTP. Faktanya ada tujuh ribu penduduk Keerom belum memiliki KTP, berdasarkan DISDUKCAPIL Kabupaten Keerom,” kata Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager.

Ia pun mengingatkan, kepada KPU dan Bawaslu di Kabupaten Keerom, tidak ada pengelembungan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jika 7 Ribu penduduk Keerom itu belum memiliki KTP.

“Saya perlu tegaskan kepada KPU dan Bawaslu di Kabupaten Keerom, tidak ada pengelembungan DPT. Terutama kepada operator-operator yang bertangan nakal,” tegas Wakil Bupati Kabupaten Keerom.

Untuk itu, ia ingatkan bahwa pelaksanaan PILKADA itu tidak terlepas dari penegakan hukum. Jadi mari kerja sesuai aturan yang berlaku. Pintanya. (Richard Mayor/Lintas Papua)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here