Kementerian PUPR meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

0
383
Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI K.H.Ma'ruf Amin yang diterima oleh Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo mewakili Menteri PUPR, di Istana Wakil Presiden pada hari Kamis, 21 Nopember 2019. .(JWW Papua/Kementerian PUPR)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –  Kementerian PUPR meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan kualifikasi Badan Publik “Informatif” dari Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) tahun 2019
.
Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI K.H.Ma’ruf Amin yang diterima oleh Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo mewakili Menteri PUPR, di Istana Wakil Presiden pada hari Kamis, 21 Nopember 2019.
.
Apresiasi tertinggi ini diberikan kepada Badan Publik yang mengimplentasikan UU KIP. Anugerah tersebut berdasarkan hasil dari kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) KIP mulai pertengahan hingga Akhir Desember 2019
.
Berdasarkan laporan kegiatan Monev yang disampaikan Ketua KI Pusat, Gede Narayana, terdapat 355 Badan Publik di seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan Monev KIP 2019, namun masih lebih dari setengahnya masih masuk kategori Badan Publik “Kurang Informatif”, sedangkan Badan Publik yang masuk kategori “Informatif” hanya 9,5 %. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here