Sebagai Bentuk Penghormatan Bagi Guru, Kapolda Papua Kunjungi 3 Sekolah di Kota Jayapura

0
644
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw . Gracio (LPC)
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw . Gracio (LPC)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – mengunjungi tiga sekolah untuk memberikan ucapan  selamat kepada guru-guru dalam rangka HUT Ke-74 PGRI dan HGN Tahun 2019.

Sekolah yang pertama dikunjungi Kapolda, yakni SDK YPPK Kristus Raja Dok V Jayapura, kemudian Sekolah Menengah Pertama (SMP) YPK Sion Dok VIII Jayapura, dan Sekolah Menegah (SMA) Negeri 5 Angkasa Jayapura.

Kapolda didampingi Dir Binmas Polda Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw Papua Kombes Pol Riko Taruna M., S.Ik bersama Anggota Binmas Polda Papua.

Kegiatan ini kata Kapolda, dilakukan mewakili orang tua para murid baik dibangku Sekolah Dasar, SMP dan SMA. Ini merupakan bentuk penghormatan dan menghargai kepada para guru.

“Peran guru sangatlah penting dimana mereka telah mengabdikan untuk mengajarkan suatu ilmu, mendidik, mengarahkan dan melatih muridnya agar memahami ilmu pengetahuan yang diajarkan tersebut,” katanya, disela-sela kegiatan, Senin, (25/11/

Ditambahkan selain itu, guru tidak hanya mengajarkan pedidikan formal, tapi juga pendidikan lainnya dan bisa menjadi sosok yang diteladani oleh para muridnya.

Pihaknya berharap, untuk para guru yang ada di Papua tetap semangat dalam menjalankan tugasnya. “Kami tau di Papua ada beberapa sekolah yang memiliki tenaga guru yang terbatas, sehingga kami berharap dengan keterbatasan itu para guru tetap dapat memberikan yang terbaik sesuai kemampuan yang mereka miliki,”ujar Kapolda.

“Agar supaya anak-anak kita dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya dalam bidang ilmu pengetahuan karena anak-anak di Papua mampu untuk melakukan hal tersebut,” katanya menambahkan.

Kunjungan  Kapolda ke sekolahpun mendapat apresiasi luar biasa dari para guru.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Jayapura Y. Agnes Bonay mengatakan, ini merupakan hal yang luar biasa, bapak Kapolda dapat hadir di sekolah kami dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada dewan guru.

“Kami mendapat surpris hari ini sungguh luar biasa. Ini sebagai motivasi kami kedepan agar tetap semangat dalam menumbuhkan bibit terbaik yang ada di Papua untuk lebih maju dalam dunia pendidikan,” kata Agnes.

(Gracio/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here