Kampanye Imunisasi Polio Jangkau Remaja, GAPAI dan UNICEF serta Forum Pemuda Peduli Polio Berikan Edukasi Bahaya Polio

0
247

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Tidak banyak di ketahui bahwa usia remaja sangat efektif dalam kampanyekan imunisasi sub pin polio. Sebuah organisasi yaitu Forum Pemuda Peduli Polio mampu menyampaikan informasi kesehatan bagi sekitar kehidupan sosialnya, bahkan keluarganya, termasuk teman sebayanya.

Program Officer Imunisasi GAPAI, Ita Mayang menekankan bahwa kampanye ini akan terus berlangsung dengan fasilitator remaja dari semua kalangan dalam menyampaikan, kemudian mengenal seluk beluk bahaya polio. (Fransisca /LPC)

 

 

Dalam sebuah kegiatan di SMA Negeri 4 Jayapura, yaitu Fellowship Genre 2019, Gapai dan mitranya Unicef berkolaborasi dengan Forum Pemuda Peduli Polio sampaikan edukasi bahaya polio serta pencegahannya.Sabtu (23/11/2019).

Program Officer Imunisasi GAPAI, Ita Mayang menekankan bahwa kampanye ini akan terus berlangsung dengan fasilitator remaja dari semua kalangan dalam menyampaikan, kemudian mengenal seluk beluk bahaya polio.

“Ini kegiatan yang berkelanjutan yang melibatkan anak muda entah itu dari mahasiswa dan gereja. Namun untuk saat ini kita mau melibatkan anak-anak seperti siswa SMA itu untuk mempromosikan bahwa imunisasi polio di Tanah Papua.


Bahkan komunitas gereja, remaja mesjid pun kali libatkan karena mereka pasti akan memberikan informasi di gereja bahkan dapat melibatkan orang-orang dari gereja itu sendiri. Jadi bisa membantu kami sosialisasikan betapa pentingnya imunisasi,”Jelasnya.

Kemudian Angota Forum Pemuda Peduli Polio, Yan Ayomi menyatakan kesulitan yang di hadapi selama ini teman-temanya dapati pada setiap menyampaikan kampanye sub pin polio untun sesama teman sekolah adalah lebih kreatif lagi supaya memiliki kesadaran pentingnya imunisasi Polio.

“Agak sulit karena jujur masih kurang perhatian. Sikap malas tahu masih sangat besar jadi kami coba melakukan hal-hal kreatif untuk mengundang perhatian merekam,” katanya.

Ia berharap, anak muda bisa lebih aktif dan perhatian dalam menyikapi persoalan polio di Papua.

“Harapan anak muda bisa lebih mengenal bahaya polio sehingga bisa edukasi dan sosialisasi kepada keluarga dan teman-teman yang dekat yang agar bisa memproteksi diri dan imunisasi,”katanya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here