Terduga Pengedar Ganja Kering Diringkus di Arso II

0
288
Tim Opsnal Polres Keerom saat mengamankan terduga pelaku narkotika jenisganja kering di Yuwanain, Arso II, Jumat (22/11/2019) kemarin. (Arief /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Tim BNN Provinsi Papua didampingi tim Opsnal Reskrim Polres Keerom berhasil meringkus seorang terduga kejahatan narkotika jenis ganja kering, di Yuwanaian, Arso II, Keerom, Jumat (22/11/2019) kemarin.

Penangkapan dilakukan tim BNN dan Reskrim Keerom, di sebuah bengkel motor yang terletak di jalan Garuda, Arso II. Terduga pelaku, AG alias Bong (38 thn) ditangkap berikut 15 bungkuss plastic bening ganja kering yang diduga akan diedarkannya. Selain itu juga disita 1 (satu) HP dan satu buah dompet milik terduga pelaku.

Ketika hal ini dikonfirmasi, Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM didampingi Kasat Reskrim, Iptu Fatah Meilana, SIK, SH, membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku narkoba berikut barang bukti di seputaran Arso II tersebut.

‘’Memang benar pada hari Jumat (22/11) Tim Opsnal Reskrim Polres Keerom telah mendampingi tim dari BNN untuk melakukan penangkatan seorang terduga pelaku yang diduga akan mengedarkan ganja jenis narkotika berada di sebuah bengkel di seputaran Arso II, setelah dilakukan pengecekan atas info tersebut, akhirnya terduga berhasil kita ringkus,’’ujarnya kepada media ini melalui releasenya, kemarin.

Dikemukakan bahwa sesaat setelah diringkus kemudian tim melakukan pemeriksaan badan terduga pelaku dan ditemukan barang bukti di Saku / Kantong celana Sebelah kiri milik terduga pelaku,  selanjutnya Terduga pelaku,  barang bukti dan saksi dibawa ke Mako Polres Keerom guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, tim juga mengamankan salah seorang saksi yaitu MA alias Aco (24 th) yang diduga akan membeli ganja dari terduga pelaku. Diduga keduanya telah melakukan transaksi sebelum saat penangkapan.

‘’Jadi kedua orang yang diamankan ini diduga melakukan transaksi bukan hanya kali ini atau pertama ini saja, maka hal ini juga akan didalami tim. Termasuk juga siapa pemasok dan dimana saja barang ini mereka edarkan,’’lanjutnya.

Ia juga menjelaskan saat ini kepada para terduga masih dalam proses pengembangan pemeriksaan dan sementara diamankan di Polres Keerom. Ia juga menekankan bahwa jajaran Polres Keerom dan aparat penegak hukum lainnya akan terus melakukan segala upaya untuk menumpas dan membersihkan Keerom dari bahaya Narkoba dan Miras. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here