Bupati Mathius Awoitauw Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Jelang PON XX 2020

0
311
Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awoitauw, saat membagikan selebaran dilarang buang sampah sembarangan kepada pengemudi kedaraan di Sentani . Richard Mayor (LPC)
Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, saat membagikan selebaran dilarang buang sampah sembarangan kepada pengemudi kedaraan di Sentani . (Richard Mayor /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk menjaga kebersihan, terlebih kepada masyarakat di Kota Sentani untuk peduli terhadap kebersihan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 20. Kami Kabupaten Jayapura sebagai pintu masuknya seluruh peserta PON XX 2020 di Papua.

“Siapapun dia, yang tinggal di Kota Sentani, ia harus merasa terpanggil, merasa memiliki kota ini untuk mematuhi kebersihan yang dicanangkan pemerintah dan juga komunitas-komunitas anak-anak muda dalam menjaga kebersihan kota ini. Dan itu harus didukung dan semua ikut terlibat,” kata Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awoitauw.

Bupati pun meminta kepada semua masyarakat agar tidak merusak papan-papan himbuan dan tempat-tempat sampah yang disediakan oleh pemerintah maupun oleh komunitas peduli lingkungan di Kota Sentani.

“Jika ada oknum yang merusak maka apa yang dilakukan itu telah membunuh kreatifitas dari masyarakat yang peduli dengan lingkungan, dan oknum tersebut tidak pantas untuk tinggal di Kota Sentani,” tegas Bupati Kabupaten Jayapura.

Kasihan jika ada yang melakukan itu, lebih baik segera dihentikan karena anda telah mematikan semangat dan kreatifitas masyarakat yang peduli dengan kebersihan. Kalau anda hanya merusak saja jangan tinggal di kota ini, karena kota ini kita sedang mengajak orang untuk berbuat yang terbaik untuk mendukung satu sama lain untuk hidup bersih dan tertib supaya lingkungan kita bisa indah dan semua senang. Ujar Bupati dengan nada mengingatkan.

“Jika setiap orang yang datang atau melewati Sentani dan melihat pemandangan yang kurang baik atau kumuh maka kesan itu akan membuatnya tidak ingin kembali lagi ke Papua. Mengapa, karena kita di Kabupaten Jayapura ini sebagai pintu masuknya setiap orang yang datang ke Papua.  Saya memberikan apresiasi untuk semangat luar biasa dan partisipasi semua pihak untuk bisa menata kembali Kota Sentani mejadi lebih menarik lagi,” Pinta Bupati dengan nada mengajak.

“Go Adipura itu hanya suatu spirit, tetapi lebih dari itu ada PON 20 di Papua, dan beberapa agenda nasional yang akan berlangsung di Kabupaten Jayapura. Ini yang akan menjadi spirit kita agar mampu memberikan kesan kepada semua orang,” ucap Bupati. (Richard Mayor/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here