JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Teka-teki soal posisi dan perusahaan BUMN yang bakal diisi Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, akhirnya terjawab.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. Hal ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir. “Basuki Tjahaja Purnama (jadi) Komisaris Utama PT Pertamina, didampingi Pak Budi Gunadi Sadikin (Wakil Menteri BUMN) yang menjadi Wakil Komisaris Utama di Pertamina,” ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).
Erick mengatakan, nama Ahok sudah lolos dari Tim Penilai Akhir. Kemungkinan, pria asal Belitung itu akan segera ditempatkan di Pertamina. Baca Juga: Jadi Komut Pertamina, Ahok Tak Perlu Mengundurkan Diri dari Partai? Ahok Tanggapi Penolakan Jadi Bos Pertamina Dengan Santai Reaksi Santuy Ahok Setelah Ditolak Serikat Pekerja Pertamina indozone “Pertamina bukan Tbk, jadi bisa hari ini atau Senin,” tutur Erick.
Sebelumnya, Ahok bersikap santai menanggapi penolakan dari serikat pekerja terkait dengan rencana dirinya mengisi jabatan pimpinan PT Pertamina (Persero).
“Kayaknya hidup gue ditolak melulu. Hidup ini ya gak ada bisa setuju 100 persen,” kata pria yang akrab disapa Ahok di Semarang, Jateng, Rabu (22/11/2019).
Dirinya mengaku siap menjadi pimpinan di PT Pertamina (Persero) jika ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir. “Ya kalau ditunjuk, diminta tugas ya harus siap dong, kita mesti siap lah,” ujarnya. ( Artikel ini telah tayang di Indozone.id dengan judul “Resmi! Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina”, https://www.indozone.id/news/kJsJmA/resmi-ahok-jadi-komisaris-utama-pertamina. )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here