Sambut HUT ke-74 PGRI dan HGN 2019, K3S Japsel Gelar Jalan Santai

0
228

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menyambut HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Distrik Jayapura Selatan melaksanakan jalan santai dan senam Waniambe bersama guru-guru sekolah se-Distrik Jayapura Selatan.

Ketua K3S Jayapura Selatan (Japsel) , Ni Ketut Kabeningsih mengatakan, sesuai dengan tema tahun ini yakni “Guru Penggerak Indonesia Maju” sehingga diharapkan guru-guru bisa berinovasi, menciptakan kelas yang kreatif serta aktif di dalam pembelajaran.

“Sedangkan kegiatan jalan santai bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan antar guru-guru se-Distrik Japsel, dan juga supaya memiliki tubuh yang sehat jasmani dan rohani,” Ujar Ni Ketut, Sabtu, (23/11/2019).

Disinggung soal saat ini pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melaunching Sekretariat Percepatan Pembangunan dan Pendidikan di Papua dan Papua Barat, ia mengatakan sangat mendukung dengan adanya tim yang dibentuk tersebut.

“Kalau saya sangat menyambut positif dengan adanya wadah yang dibangun itu, kerena guru-guru kita perlu penguatan dan pengembangan,” katanya.

Menurutnya, kehadiran tim percepatan pendidikan para guru di Papua dan kita di K3S bisa meningaktkan kualitas, dengan kegiatan yang ada, “nanti guru-guru dibekali dengan pelatihan, sosialisasi, workshop tentang kegiatan pembelajaran,” ujarnya.

Karena kata Ni Ketut, teknologi sekarang memasuki 4.0 jadi diharapkan setiap pengajar memiliki kemampuan IT, mampu mengoperasi komputer dan mengambil media pembelajaran dari internet sehingga tidak ketinggalan.

“Memang kedepannya kita akan mengaktifkan Kelompok Kerja Guru (KKG) di Japsel supaya keluhan-keluhan yang ada di sekolah bisa terjawab,” tandasnya.

Diketahui kegiatan jalan santai dan senam bersama dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Kadistrik Japsel, Danramil, Kapolsek Japsel bersama para kepala sekolah, guru dan anak murid sekolah se-Japsel. (Gracio/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here