KPU RI : KPU Kabupaten Jayapura Diharapkan Jadi Model Rumah Pintar Pemilu di Papua

0
382
Tim Bagian Partisipasi Masyarakat KPU RI, bersama Anggota KPU Kabupaten Jayapura. Richard Mayor (LPC)
Tim Bagian Partisipasi Masyarakat KPU RI, bersama Anggota KPU Kabupaten Jayapura. Richard Mayor (LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengharapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, bisa menjadi model Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Papua, setelah dikunjungi oleh tim supervisi dan monitoring dari bagian partisipasi masyarakat KPU RI dengan melihat fasilitas edukasi RPP yang dimilki oleh KPU Kabupaten Jayapura.

Ina Natasyahli, dari bagian partisipasi masyarakat KPU RI, usai monitoring kepada Lintas Papua.Com, Sabtu 23 November 2019 mengatakan pihaknya hari ini datang ke KPU Kabupaten Jayapura, Papua, guna melakukan supervisi monitoring terkait dengan pendirian Rumah Pintar Pemilu (RPP), yang mana hasil laporan KPU Provinsi Papua, KPU Kabupaten Jayapura salah satu dari sekian banyak KPU di Papua yang tidak aktif  RPPnya. Semoga lewat  supervisi monitoring KPU RI ini, KPU Kabupaten Jayapura bisa menjadi model RPP  bagi KPU-KPU lain di Papua.

“Kami harapkan, KPU Kabupaten Jayapura bisa menjadi model RPP  bagi KPU-KPU lain di Papua. Untuk wilayah Provinsi Papua, KPU Kabupaten Jayapura berkesempatan baik mendapat kunjungan lansung dari bagian partisipasi masyarakat KPU RI guna supervisi dan monitoring pendirian RPP. Kesempatan ini harus menjadi semangat bagi mereka,” kata Ina Natasyahli.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri menyebutkan pihaknya bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan dari KPU RI bagian partisipasi masyarakat bole melakukan supervisi dan monitoring lansung terkait RPP, di KPU Kabupaten Jayapura.

“Kami KPU Kabupaten Jayapura bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan dari KPU RI, terkait dengan RPP. Sebab bagi kami RPP adalah salah satu program edukasi yang perlu kita siapkan dan difasilitasikan untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran demokrasi kepada masyarakat selaku pemilih dalam Pemilu,” kata Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri.

Sebut Ketua KPU Kabupaten Jayapura, ketidak aktifan RPP di KPU Kabupaten Jayapura, sebagaimana laporan KPU Papua ke KPU RI itu,  bukanlah menjadi suatu masalah bagi kami. Karena kami diberikan kewenangan dan tanggungjawab sebagai anggota KPU Kabupaten Jayapura sejak Maret 2019, lansung dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Kedepannya program edukasi RPP menjadi prioritas dalam tugas-tugas keanggotaan KPU Kabupaten Jayapura.

“Di tahun 2020 program edukasi RPP menjadi prioritas dalam tugas-tugas keanggotaan KPU Kabupaten Jayapura, dengan turun lansung ke sekolah-sekolah, memberikan edukasi kepada pemilih pemula usia 17 tahun, dan kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura selaku pemilih dalam Pemilu,” Ujar Ketua KPU Kabupaten Jayapura. (Richard Mayor/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here