Dandim 1714/PJ Gelar Komsos Dengan Para Tokoh Kabupaten Puncak Jaya

0
170
Masih dalam rangkaian kegiatan Binter Terpadu TA. 2019, bertempat di Aula Kodim 1714/PJ. Dandim 1714/PJ melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah yang dihadiri 23 Kepala Distrik serta 10 kepala kampung kabupaten Puncak Jaya. Pada Jum'at 22 November 2019. (ISTMEWA)

PUNCAK JAYA (LINTAS PAPUA)  – Masih dalam rangkaian kegiatan Binter Terpadu TA. 2019, bertempat di Aula Kodim 1714/PJ. Dandim 1714/PJ melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah yang dihadiri 23 Kepala Distrik serta 10 kepala kampung kabupaten Puncak Jaya. Pada Jum’at 22 November 2019.

Pada kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah ini, dibuka langsung oleh Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo

Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, namun dapat menjadi pengalaman baru bagi pejabat kepala distrik yang baru.

Selanjutnya Dandim juga menjelaskan bahwa Komunikasi sosial ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus untuk saling menyampaikan informasi dan perkembangan di wilayahnya masing-masing, tetapi yang lebih utama adalah untuk menciptakan suasana damai dilingkungan kabupaten Puncak Jaya, yang mana sampai dengan saat ini keamanan yang kondusif di Kabupaten Puncak Jaya masih terjaga karena peran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta segenap elemen masyarakat, “Kata Dandim

Lebih lanjut, Dandim juga menjelaskan bahwa berkenaan dengan tanggal 1 Desember 2019 diharapkan peran para Kepala Distrik dan Kepala Kampung dapat mensosialisasikan kepada masyarakatnya, dan apabila melihat dan mendengar hal hal menonjol diluar kebiasaan segera melaporkan ke aparat keamanan terdekat baik Kodim, Polres dan jajarannya maupun pos Satgas sehingga bisa dilakukan antisipasi yang tepat dan cepat.”Tambah Dandim.

Sedangkan Bupati Puncak Jaya yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bapak H Mulyadi S.sos menyampaikan bahwa kepala distrik maupun kepala kampung merupakan perpanjangan mata dan telinga Bupati selaku kepala pemerintah daerah sehingga tugas dan tanggung jawabnya harus sering turun kebawah atau kelapangan supaya tahu apa kekurangan serta kebutuhan masyarakat, sehingga menjadi masukan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan yang tepat.”Ungkapnya.

Sementara itu dari Kepala distrik yang di Wakili oleh Kepala Distrik Wonwi Jemi Tabuni menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan ini karena baru 2 bulan menjabat sebagai kepala distrik yang sebelumnya Sekertaris Distrik Tingginambut, sehingga dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi nya bahwa kegiatan seperti ini dapat bergilir dilaksanakan di Polres dan Pemda Puncak Jaya, sehingga bersama TNI Polri serta Pemda dapat melanjutkan pembangunan di kabupaten Puncak Jaya,”Pungkasnya. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here