residen Oleh Humas Dipublikasikan pada 21 November 2019 Kategori: Berita Presiden Jokowi berfoto bersama 7 SKP dari kalangan millenial, yang diperkenalkannya di Verranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11) sore. (Foto: JAY/Humas) (Sumber: https://setkab.go.id/selain-7-dari-millenial-presiden-jokowi-juga-angkat-7-lagi-staf-khusus-presiden/ )
JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Selain 7 (tujuh) orang Staf Khusus Presiden (SKP) dari kalangan millenial yang diperkenalkan kepada media, di Verranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11) sore, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengangkat 7 (tujuh) orang SKP.
“Tambahannya ada Pak Arif Budimanta. Yang baru siapa lagi? (Dini Purwono, red),” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan saat memperkenalkan 7 SKP dari kalangan millenial itu.
Dari SKP yang lama, menurut Presiden Jokowi, masih ada Sukardi Rinakit, Ari Dwipayana, dan Diaz Hendropriyono. Selain itu, sudah ada 2 (dua) SKP yang lebih dulu ditetapkan, yaitu Fadjroel Rahman (Juru Bicara Presiden) dan Anggit Nugroho. Soal jumlah total SKP itu, Presiden Jokowi mengaku tidak menghitung.
“14, nah. Saya itu enggak pernah ngitung,” ujarnya. Adapun mengenai pembagian bidang-bidangnya, menurut Presiden Jokowi, ini kerja barengan. Hanya tadi Mbak Angkie (Angkie Yudistia, red), khusus untuk juru bicara bidang sosial.
“Saya tambahi tugas itu,” ucap Presiden. Tidak ‘Full Time’ Mengenai 7 (tujuh) SKP millenial, Presiden Jokowi mengemukakan, bahwa mereka tidak full time, karena mereka sudah memiliki kegiatan, memiliki pekerjaan. “Yang bisa nanti mingguan, bisa.. tidak haruskan ketemu… enggak, enggak harus ketemu, tapi minimal 1 minggu, 2 minggu pasti ketemu.
Kan tidak harus harian ketemu, tapi bahwa masukan itu setiap jam, setiap menit kan bisa saja,” kata Presiden Jokowi.
Presiden juga menjelaskan, bahwa penunjukan para SKP itu tidak pernah mendadak. Sudah berapa tahun sebelumnya, Presiden mengaku berbicara dengan mereka dan itu, kemudian sudah berapa bulan saya tidak berbicara dengan mereka dalam rangka mempersiapkan ini.
“Enggak pernah saya yang namanya ndadakan, enggak pernah. Prosesnya berapa lama tanyakan langsung ke beliau-beliau,” tegas Presiden Jokowi. (FID/JAY/ES) (Sumber: https://setkab.go.id/selain-7-dari-millenial-presiden-jokowi-juga-angkat-7-lagi-staf-khusus-presiden/ )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here